Riau

5 Tahun Urus KTP Tak Kelar-Kelar dan DPRD Desak Selesaikan

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dari kunjungan fraksi Gerindra ke kantor Camat Tampan Pekanbaru terungkap permasalahan warga yang sudah menunggu 5 tahun Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik warga tidak kunjung selesai juga.

Hal ini disampaikan Wati warga Merpati sakti mengungkapkan dirinya harus bolak balik datang ke UPTD Kecamatan Tampan hingga ke kantor Disdukcapil namun e KTP belum juga selesai.

"Saya mengurus e KTP anak saya sejak dari anak saya SMA dan sekarang sudah sarjana. Saya harus bolak balik ke Kecamatan Tampan guna mengurus KTP anak saya yang tak juga kunjung selesai hanya dibekalu dengan suket (surat kererangan) saja," katanya saat dijumpai di kantor Camat Tampan, Kamis (12/9)

Wati berharap kali ini e KTP anaknya bisa selesai karena dari tahun ke tahun belum juga selesai bahkan sampai detik ini. Ada 2 e KTP anak saya yang pagi saya urus.

Loading...

"Sekarang ini anak saya tidak bisa pulang karena suket yang di pegang anak saya sudah mati. Anak saya sekarang terdampar di Jakarta tidak bisa naik pesawat tidak bisa naik kereta api apalagi harus mengururus surat-surat keperluan membuat atm," ungkapnya.

Mengetahui hal ini, Wakil Ketua Semntara DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mendesak UPTD untuk segera menyelesaikan persoalan masyarakat ini.

"Sudah lama sekali tapi tidak juga selesai. Apapun perssoalannya kita minta segera di selesaikan. Kita prihatin melihat hal ini bisa terjadi," ungkapnya.

Kepala UPTD Kecamatan Tampan, Endrios Mahidin akan melihat kondisi permasalahan yang terjadi pada kasus ibu yang mengurus e KTP hingga 5 tahun ini.

 "Tentunya akan kita prioritaskan dan langsung memberitahukan ke Disdukcapil persoalan ini agar e KTP bisa segera di cetak," ungkapnya singkat.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar