Legislator

Pimpinan Defenitif DPRD Kota Pekanbaru Diumumkan, Ini Nama-namanya

Loading...

GILANGNEWS.COM - Mengawali masa sidang kesatu tahun 2019, DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna dengan agenda pembukaan masa sidang, pengumuman nama dan susunan pimpinan  fraksi dan pengumuman calon pimpinan defenitif, Jumat (13/09) siang. Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRFD Pekanbaru - Hamdani, serta dihadiri sebanyak 34 anggota dewan terpilih.

Rapat paripurna diawali dengan pembukaan masa sidang kesatu, oleh pimpinan sidang yakni Ketua Sementara DPRD Pekanbaru. Pengumuman nama-nama dan susunan pimpinan fraksi tersebut, dibacakan oleh Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru - Zulfahmi Adrian. 

Berikut nama dan susunan pimpinan fraksi di DPRD Pekanbaru :

1. Fraksi PKS

Loading...

Ketua – Firmansyah

2. Fraksi Gerindra Plus

Ketua - Wan Agusti

3. Fraksi Demokrat

Ketua - Adil Amri

4. Fraksi PAN

Ketua - Irman Sasrianto

5. Fraksi PDI Perjuangan

Ketua - Dapot Sinaga

6. Fraksi Hanura Nasdem

Ketua - Ali Suseno

7. Fraksi Golkar

Ketua - Masny Ernawati

Selanjutnya juga diumumkan nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD Pekanbaru periode 2019-2024 sebagai berikut :

1. Ketua DPRD Pekanbaru - Hamdani (PKS)

2. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - Ginda Burnama (Gerindra Plus)

3. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - T. Azwendi Fajri (Demokrat)

4. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - Nofrizal (PAN)

Ketua Sementara DPRD Pekanbaru, Hamdani mengatakan, rapat paripurna kali ini merupakan amanah yang disampaikan melalui surat edaran Mendagri sebagai salah tugas utama pimpinan sementara. Dengan diumumkannya nama-nama dan susunan fraksi yersebut, maka para anggota dewan bisa mengetahui posisinya masing-masing.

"Nanti, nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD Pekanbaru akan diserahkan ke Gubernur Riau - Syamsuar untuk ditandatangani SK-nya. Kita juga akan membahas rancangan tatib dan kode etik serta alat kelengkapan dewan. Kita akan tentukan jadwal pelantikan dan pengukuhan pimpinan defenitif, targetnya sih dalam satu bulan ke depan," ungkap Hamdani kepada Detakriaunews.com, Jumat (13/09). 

Usai diumumkannya nama-nama calon pimpinan defenitif serta nama pimpinan dan anggota fraksi di DPRD Pekanbaru, melalui kesempatan ini juga dilakukan perkenalan antar sesama anggota dewan bersama jajaran staf dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru. Minggu depan, seluruh anggota dewan terpilih direncanakan akan melakukan kunjungan kerja perdananya ke Departemen Dalam Negeri, dalam rangka penyusunan tatib dan kode etik DPRD Pekanbaru. 

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar