Nasional

Prihatin Kabut Asap di Riau, Massa Pakai Masker di CFD Jakarta

Aksi solidaritas korban kabut asap Riau di CFD Jakarta.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sejumlah massa menggelar aksi sebagai wujud keprihatinannya pada peristiwa kabut asap di Provinsi Riau. Mereka secara simbolik mengenakan masker.

Pantauan di lokasi CFD Jakarta, tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (15/9/2019), massa membawa poster bertuliskan 'Selamatkan rakyat Riau dari bencana asap kembalikan hutan kami'.

Peserta aksi juga menggelar petisi. Sejumlah warga tampak turut serta menandatangi petisi. Aksi ini digelar oleh komunitas yang menamai dirinya Masyarakat Riau Jakarta dan sejumlah mahasiswa Riau di Jakarta

"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap suasana asap yang sudah luar biasa di Riau. Saya Rusli Effendi ketua umum merasa prihatin sudah 2000 lebih yang terkena infeksi saluran pernapasan akut dan anak diliburkan sekolah karena itu bapak presiden republik Indonesia, untuk menjadikan bencana asap ini bencana nasional sehingga ada aksi-aksi nyata dari pemerintah pusat untuk menangani asap, sebagaimana dulu kan pak Jokowi sudah janji kalau dia jadi presiden nggak ada lagi asap di Riau dan mudah-mudahan dengan aksi yang kami lakukan ini, bisa menjadi langkah-langkah konkret presiden untuk menangani asap di Provinsi Riau," ujar Rusli.

Loading...

Massa yang mengikuti aksi memakai masker. Selain masker, aksi ini juga menerima sumbangan masker dari para warga. Nantinya masker akan dikirim ke Riau.

"Kita menerima sumbangan masker dari masyarakat nanti akan kita bagi ke Riau, jadi menghimpunya di sini nanti akan dibagi di Riau," ujar Rusli.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar