Riau

Jarak Pandang Menurun, Pihak Bandara Klaim Penerbangan di SSK II Pekanbaru Aman

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru diselimuti kabut asap.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Meski Pekanbaru diselimuti kabut asap, namun saat ini penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru normal.

"Dapat kami sampaikan sampai dengan saat ini sudah 7 pesawat takeoff dan 1 Pesawat landing (batik). Menyusul Citilink," ujar Executiv General Manager (EGM) SSK II Pekanbaru Yogi Prasetyo, Rabu (18/9/2019).

Ia mengatakan untuk jarak pandang hari ini di bandara terpantau fluktuatif. "Namun kami pastikan pesawat landing/takeoff pada jarak aman 800 meter," cakapnya.

Yogi mengatakan bandara SSK II Pekanbaru saat ini sudah memiliki perangkat ILS (Instrument Landing System) yang sangat membantu pada kondisi kabut asap pekat. Sehingga untuk jarak pandang 800 - 1.000 Meter masih aman.

Loading...

Sebelumnya Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, mengatakan kabut asap di Pekanbaru pagi ini memang pekat.

"Pagi ini asap pekat pekat selimuti Pekanbaru. Jarak pandang hanya 500 meter saja. Menurun dibandingkan hari sebelumnya. Kemarin pagi kan 800 meter," ujar Marzuki.

Selain Pekanbaru lanjut Marzuki, daerah lainnya juga diselimuti kabut asap, seperti Indragiri Hulu, Pelalawan dan juga Dumai.

"Untuk Indragiri Hulu jarak pandang 400 meter, Dumai 700 meter dan Pelalawan 400 meter. Untuk sekarang ini jarak pandang semuanya dibawah 1 kilometer," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar