Riau

Sehari Setelah Kedatangan Jokowi, Asap di Pekanbaru Semakin Pekat

Kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pasca kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Riau kemarin, hari ini kabut asap semakin pekat. Di Kota Pekanbaru jarak pandang menurun dibanding kemarin.

Saat ke luar tumah tanpa masker, udara terasa membuat napas sesak. Belum lagi bau kebakaran yang sangat menusuk hidung.

"Kemarin sore agak mendingan padahal. Pagi ini kok malah semakin parah ya," ujar Rina (29) warga Panam, Rabu(18/19/2019).

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan bahwa kondisi pagi ini Pekanbaru memang semakin pekat.

Loading...

Ia mengatakan, akibat asap ini jarak pandang di Kota Bertuah semakin menurun. "Pagi ini asap pekat pekat menyelimuti Pekanbaru. Jarak pandang hanya 500 meter. Menurun dibandingkan hari sebelumnya. Kemarin pagi kan 800 meter," ujar Marzuki.

Selain Pekanbaru, lanjut Marzuki, daerah lainnya juga diselimuti kabut asap. Ada 3 daerah lain yang diselimuti yakni Indragiri Hulu, Pelalawan dan juga Dumai.

"Untuk Indragiri Hulu jarak pandang 400 meter, Dumai 700 meter dan Pelalawan 400 meter. Sekarang ini jarak pandang semuanya di bawah 1 Kilometer," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar