Legislator

Mantan Anggota DPRD 3 Periode Lakukan Hal ini Ditengah Kabut Asap

Pembagian masker kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk mengurangi dampak asap
Loading...

GILANGNEWS.COM - Bencana kabut asap yang menimpa masyarakat Riau, khusus Kota Pekanbaru, memantik simpati dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya instansi, lembaga dan organisasi, tapi secara personal juga dilakukan, dalam upaya mencegah masyarakat agar tidak terpapar ISPA.

Seperti yang dilakukan Sondia Warman SH MH ini. Pada Rabu siang (18/9) tadi, Sondia yang juga mantan anggota DPRD Pekanbaru ini, membagikan ribuan masker kepada warwarga. Setidaknya di dua titik dilakukan pembagian masker tersebut, yakni di Jalan Bunga Raya Bukitraya dan Jalan Parit Indah Bukit Raya.

"Ini bentuk kepedulian kita. Tidak ada kata terlambat, karena kabut asap masih pekat sampai hari ini. Apalagi saya lihat masih banyak anak-anak yang tidak mengenakan masker saat berkendara. Makanya sebanyak 5000 masker kita bagikan hari ini," kata Sondia di sela-sela kegiatan.

Mantan legislator tiga periode ini menyebutkan, bahwa kepedulian yang dilakukannya bersama warga, bukan pencitraan. Tapi murni rasa peduli kepada masyarakat, agar tidak terkena ISPA. Karena sudah ratusan anak-anak di kota ini terkena ISPA.

Loading...

"Kita mengabdi kepada masyarakat bukan saat duduk di legislatif saja. Tapi tanpa itu, bisa dilakukan dengan catatan harus ikhlas. Ini rasa kemanusiaan saja," tambahnya.

Dosen hukum di salah satu perguruan tinggi di Riau ini juga menjelaskan, bahwa dirinya sangat khawatir akan kondisi yang dialami oleh masyarakat Pekanbaru saat ini. "Aksi seperti ini bentuk kita mengingatkan masyarakat harus peduli dengan kesehatannya," sebut mantan Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru ini lagi. .

Disampaikan Sondia, persoalan asap ini sudah hampir setiap tahun dirasakan oleh masyarakat. "Tentunya kita berharap ke depan DPRD dan Pemerintah segera mencari solusi apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini," pintanya.

Pembagian masker ini hanyalah bentuk pertolongan pertama saja, yang harus dipikirkan itu bagaimana tidak adalagi pembakaran lahan tentunya dengan memberikan efek jera kepada pelaku dan pengusaha dengan adanya kepastian hukum yang jelas.****

https://youtu.be/u53MOwLSijQnn


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar