Riau

Jhony S Mundung Siapkan 200 Pengacara Jika Mahasiswa UIN Di-DO karena Demo Kabut Asap

Jhony Setiawan Mundung (dua dari kiri) bersama anggota DPRD Riau dan tokoh muda siap membantu mahasiswa UIN jika diberhentikan rektor karena malakukan aksi unjukrasa
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tokoh muda Riau yang juga penggiat lingkungan, Jhony Setiawan Mundung mendukung aksi mahasiswa UIN Suska Riau yang bersuara terhadap persoalan kerusakan lingkungan yang menyebabkan kabut asap seperti saat ini.

Bahkan Jhony Mundung siap membantu mahasiswa disanksi pihak rektorat karena aksinya tersebut.

"Laporkan saja balik mereka, kalian tidak salah, tidak ada undang-undang yang melarang mahasiswa menyampaikan aksinya apalagi untuk rakyat sendiri," ucap Mundung kepada mahasiswa UIN Suska Riau, Sabtu (21/9/2019).

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Riau itu mengatakan bahwa jika memang mahasiswa yang ikut berdemo akan didrop out (DO) karena terdepan menyampaikan suara masyarakat, maka dia akan menyiapkan 200 pengacara untuk membantu mahasiswa.

Loading...

"Saya sendiri akan siapkan 200 pengacara, tidak hanya itu, jika kalian memang dikeluarkan, saya berjanji akan kuliahkan kalian (mahasiswa yang berdemo) di Universitas Kuala Lumpur (UKL)," tegasnya.

Salah satu tokoh reformasi itu juga menyarankan agar mahasiswa yang berdemo segera membuat surat pemberhentian.

"Kalau seperti ini, catat nama-nama yang berdemo dan buat surat keluar kampus ke Rektor, kita lihat nanti mereka bagaimana, jika seperti itu pasti Rektor yang dipecat pemerintah," cakapnya.

Mundung berharap agar mahasiswa UIN Suska Riau tersebut jangan takut diancam oleh Rektor. "Kalian harus tetap menyuarakan aksi kalian untuk rakyat Riau yang selama ini sedang dilanda kabut asap, untuk masalah Rektor itu kalian jangan takut Rektor, biar saya yang urus," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar