Riau

Rakerda DPD REI Riau Akan Dibuka Langsung Oleh Gubri Syamsuar

Ketua Panpel Rakerda DPD REI Riau Rimadona SE MM
Loading...

GILANGNEWS.COM - DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau, sudah mengagendakan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2019 ini. Sesuai jadwal, Rakerda ke-12 tersebut digelar besok, Selasa, 24 September di Hotel Pangeran Pekanbaru. Seremoni acara ini akan dibuka mulai pukul 07.30 sampai selesai.

Dalam Rakerda ini diundang juga Gubernur Riau H Syamsuar, yang akan membuka resmi Rakerda, Walikota/bupati se-Provinsi Riau, perwakilan DPD REI se-Indonesia, organisasi perumahan, serta mitra kerja REI yakni Perbankan, BPN, PLN dan lainnya. Hadir juga Ketua DPP REI Sulaiman Soemawinata beserta rombongan.

Ketua Panpel Rakerda DPD REI Riau Rimadona SE MM, Minggu (22/9/2019) mengatakan, Rakerda kali ini mengusung tema Memperkuat Peran REI Dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Untuk Pemenuhan Rumah MBR.

Sebenarnya Rakerda ini suatu keharusan yang diamanahkan oleh AD/ART REI, minimal satu kali dalam masa kepengurusan. "Dalam Rakerda ini akan membahas dan mencari solusi secara bersama-sama, dengan pihak terkait. Sekaligus memberikan komitmen dengan pihak-pihak tersebut, untuk memberikan dukungan sepenuhnya untuk program pemerintah," terang  Rimadona, yang di dampingi Sekretaris Panpel Desi Karnasih, serta Bendahara Pony Anggraini. 

Loading...

Lebih dari itu, lanjut Rimadona, dari Rakerda tersebut, juga akan membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh semua anggota DPD REI Riau, serta berdialog dengan para pakar dan tokoh yang berhubungan dengan properti. Yang paling penting lagi, mengevaluasi program kerja yang sedang berjalan, serta merencanakan program kerja DPD REI Riau ke depannya. 

"Sebelum Rakerda ini, kita REI Riau dan Panpel tanggal 9 September sudah melakukan audiensi dengan Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan ikhwal ini. Alhamdulillah disambut baik, dan Pak Gubernur bersedia hadir," sebutnya.

Lebih lanjut, Panpel dan pengurus juga melakukan audiensi dengan Kanwil BPN Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng dan lainnya. "Insyaallah, semua proses persiapan sudah kami laksanakan dengan maksimal, agar Rakerda sukses," akunya.

Panpel juga menyinggung soal kondisi sekarang, masih adanya bencana kabut asap yang terjadi belakangan ini di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Panpel khawatir akan terjadi kendala. Terutama untuk para tamu-tamu dari luar kota yang sudah diundang, hadir di Rakerda ini.

"Itu saja kekhawatiran kita, apalagi nanti pesawat tidak bisa landing di Pekanbaru. Mudah-mudahan saja tidak terjadi. Tapi kami Panpel sudah konfirmasi kepada para tamu, agar bisa berangkat satu hari sebelum acara," harapnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar