Riau

Walau Kabut Asap, 3.000 Pesepeda Ikut Gowes Nusantara 2019 di Pekanbaru

Loading...

GILANGNEWS.COM - Meski kabut asap masih pekat di Kota Pekanbaru, Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity II tetap berlangsung, Ahad (22/9/2019). 3000 Pesepeda dari berbagai daerah ikut meramaikan kegiatan itu.

Peserta memulai start dari Mal SKA, Jalan Soekarno-Hatta. Rute yang digunakan merupakan rute cadangan. Dari Mal SKA Pekanbaru lalu pesepeda melintasi Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Riau, hingga melewati RTH Integritas masuk ke Jalan Juanda.

Mereka menuju Jalan Jendral Sudirman melintasi U-turn di bawah Jembatan Siak IV. Rute selanjutnya lurus dari Jalan Sudirman menuju Jalan Tuanku Tambusai dan berakhir di titik awal Mal SKA Pekanbaru.

Deputi III Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI diwakili oleh Sekretaris Deputi, Amar Ahmad mengapreasi kegiatan ini lantaran tetap digelar dalam suasana kabut asap.

Loading...

"Ini membuktikan, walau dalam kondisi apa pun kita tetap bergerak. Tetap semangat dan olahraga, meski kabut asap," kata dia.

Ia berharap gowes nusantara bisa memicu semangat. Apalagi saat ini ada Gerakan Ayo Olahraga yang dicanangkan oleh Kemenpora RI. "Kita juga berdoa agar kabut asap bisa berakhir. Jangan sampai terjadi lagi, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu," harapnya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyebut, Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity II tetap digelar karena ajang ini sempat ditunda hingga tiga kali. "Sudah sempat ditunda karena kondisi kabut asap, tapi karena peserta sudah datang maka tetap digelar kali ini," ujarnya.

Penyelenggara juga sudah mengantisipasi segala hal karena Gowes Nusantara digelar di tengah kabut asap. Apalagi pada kegiatan ini ada dukungan dari peserta, agar pemerintah dan aparat hulum untuk tindak tegas pelaku karlahut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahgara (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian memastikan penyelenggaraan Gowes Nusantara 2019 tidak ada kendala. Ia mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar meski kabut asap.

"Alhamdulillah kita pastikan tidak kendala," jelasnya.

Mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru itu mengaku sempat khawatir karena kabut asap cukup tebal pada saat kegiatan berlangsung. Namun peserta fun bike tetap antusias.

Apalagi, kata dia, peserta tidak cuma dari Riau. Ada juga peserta dari Provinsi Sumatera Barat. "Jumlah peserta mencapai 3000 goweser," ungkapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar