Riau

Masjid Agung Islamic Center Rohul "Hilang" Ditelan Asap Pekat

Masjid Islamic Center di Rohul terlihat sama karena diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kabut asap di ibukota Kabupaten Rokan Hulu semakin pekat. Terutama pada pagi hari, kabut asap tak saja mengancam kesehatan warga, tapi juga sudah mengganggu jarak pandang.

Bahkan, pekatnya kabut asap ini juga sudah 'menelan' sejumlah bangunan di Pasirpangeraian, Senin (23/9/2019). Bangunan tersebut tidak lagi tampak jika di lihat dengan mata telanjang.

Salah satu bangunan besar yang tidak lagi terlihat karena kabut asap adalah Masjid Agung Islamic Center Rohul. Jika Biasanya icon kabupaten Rokan Hulu yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpengaraian tersebut bisa dilihat dari kejauhan, hari ini Masjid tersebut seolah hilang "ditelan" kabut asap.

Salah seorang warga, Zulfikar, mengatakan bahwa kabut asap di Rohul saat ini semakin pekat. Bahkan kabut asap saat ini sudah masuk ke dalam rumah, sehingga mengancam kesehatan warga.

Loading...

"Bau asapnya menyengat sekali. Dada sesak dibuatnya, mata perih," cakap Zulfikar, yang melintas di depan Islamic Center.

Bangunan besar lain yang tertutup kabut asap adalah gedung daerah yang berada di perempatan simpang jalan Tuanku Tambusai, komplek perkantoran Pemda Rohul. Seperti Masjid Agung Islamic Center, bangunan besar ini juga hanya terlihat samar-samar karena tertutup pekatnya asap.

Dari Pantauan media, jarak pandang di jalan Protokol seperti jalan Tuanku Tambusai terpantau hanya sekitar 500 Meter. Selain itu, lalu lintas di jalan tersebut juga lengang. Hal tersebut disebabkan pemerintah sudah meliburkan aktivitas belajar mengajar hingga tanggal 24 September 2019.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar