Riau

Riau Diselimuti Asap Pekat, Pesawat Pun Tak Berani Terbang ke Pekanbaru

Sejumlah jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru delay, Senin (23/9/2019).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kabut asap di Kota Pekanbaru akibat kebakaran hutan dan lahan semakin pekat, Senin (23/9/2019). Bahkan berdasarkan data dari BMKG, jarak pandang hanya 500 meter.

Kondisi ini juga berpengaruh kepada aktivitas penerbangan di bandara Sultan Sarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Sampai pukul 10.17 WIB, belum ada satupun pesawat yang bisa mendarat di bandara internasional ini.

"Dapat kami sampaikan sampai dengan saat ini belum ada pesawat yang landing. Hal ini karena status belum berangkat dari bandara asal," ujar Executif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prasetyo, Senin (23/9/2019).

Ia mengatakan untuk alasan belum berangkatnya pesawat uni bisa beragam.

Loading...

"Untuk alasan kenapa belum berangkat bisa beragam. Namun informasi yang kami dapat salah satunya karena jarak pandang. Untuk detailnya bisa konfirmasi ke temen-temen airlines langsung," cakapnya.

Berdasarkan pengumuman di papan kedatangan, ada 6 penerbangan yang sampai pukul 10.25 WIB tak bisa mendarat di Pekanbaru. Bahkan belum berangkat dari bandara asal.

Penerbangan itu adalah Citilink asal Jakarta harusnya mendarat pukul 07.15 WIB, Batik Air dari Jakarta seharusnya mendarat pukul 07.35 WIB dan Lion Air dari Medan seharusnya mendarat oukul 08.40 WIB.

Termasuk juga Citilink dari Medan seharusnya mendarat pukul 08.55 WIB, Lion Air dari Yogyakarta seharusnya tiba pukul 09.00 WIB dan yang terakhir Garuda dari Jakarta seharusnya mendarat pukul 10.20 WIB.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar