Riau

Tangis Haru Saat Hujan Turun di Lokasi Karhutla Inhu

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Hujan yang turun cukup lebat Senin (24/9/2019) sore ini di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau membuat gembira tim gabungan pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lapangan. Ungkapan syukur tak henti-henti keluar dari mulut mereka.

Dalam tayangan video yang diunggah akun Facebook Pemerintah Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, ekspresi hari tergambar jelas.

"Alhamdulillah Ya Allah, hujan di lokasi sudah mulai turun di lokasi kami Dusun Tigo, Desa Seko Lubuk Tigo. Walaupun dari tadi kami sudah memadamkan api dan mulai turun hujan di lokasi. Lebatkanlah hujan padamkanlah api," suara seorang pria di lokasi kebakaran tersebut.

Video ini diambil di lokasi karhutla di Dusun Tiga, Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik, Inhu. Dari sekian banyak titik kebakaran lahan di Inhu, daerah ini terhitung paling parah.

Loading...

Kebakaran di lokasi itu membuat kabut asap pekat menyelimuti Inhu selama berminggu-minggu.

Hingga Senin (23/9/2019), sudah 22 hari tim gabungan berjibaku memadamkan api di sana.

Selanjutnya, terdengar pria yang ada dalam video tadi menangis terisak. Sambil mengatakan, "Terima kasih Ya Allah. Sudah 22 hari kami bahu-membahu memadamkan api di sini. Mudah-mudahan hujan turun lebat," katanya.

Dalam video itu juga terlihat hamparan kebun kelapa sawit yang sudah hangus terbakar. Beberapa personel dari TNI-Polri dan damkar juga terlihat di lokasi.

Dalam tayangan video itu juga diketahui informasi ada sekitar 100 personel dan relawan yang ikut memadamkan api. Terdiri dari Manggala Agni, damkar, pihak perusahaan, pihak kecamatan, serta TNI-Polri dan masyarakat.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar