Riau

Diperiksa Bareskrim Lusa, Bupati Pelalawan Saksi Kasus Karlahut PT Adei

GILANGNEWS.COM - Bupati Pelalawan dipanggil Bareskrim Polri. Diperiksa lusa sebagai saksi kasus kebakaran lahan PT Adei Palntation.

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) yang melanda perkebunan kelapa sawit milik PT Adei Plantation di divisi II, desa Batang Nilo, Kecamatan Pelalawan yang terjadi beberaba waktu lalu menyeret bupati Pelalawan HM Harris.

Kamis (26/9/19) orang nomor satu dikabupaten Pelalawan dipanggil, Mabes Polri,  Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) di Jakarta untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Berdasarkan informasi yang diterima, pak bupati Pelalawan HM Harris bakal dipanggil Bareskrim, terkait kebakaran lahan PT Adei Plantation. Surat pemanggilan itu sudah diterima oleh pemda Pelalawan," terang salah seorang sumber meminta namanya, untuk dirahasiakan di kantor bupati Pelalawan, Selasa (24/9/19).

Ditempat terpisah, bupati Pelalawan HM Harris, membenarkan  terkait pemanggilan dirinya, oleh Bareskrim pada Kamis 26 September 2019 di Jakarta.

"Pemanggilan ini, terkait kasus Karhutlah yang terjadi di PT Adei beberapa waktu lalu. Kapasitas kita hanya sebagai saksi dimintai keterangan menyangkut perizinan," tandas Harris singkat.

Sebagai data tambahan, polisi sudah menetapkan PT Adei Plantation sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa pekan yang silam.


Tulis Komentar