Riau

Marak Demo, Begini Trik Disdik Riau Agar Siswa SMA/SMK tak Ikut Turun ke Jalan

Kepala Disdik Riau, Rudyanto.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam aksi unjuk Rasa yang berpotensi kekerasan, Dinas Pendidikan (Disdik) Riau telah menginstruksikan kepala sekolah SMA/SMK di Riau untuk memberikan pemahaman kepada siswa saat apel.

Demikian disampaikan Kepala Disdik Riau, Rudyanto, kepada CAKAPLAH.com, Senin (30/9/2019). Dia mengatakan, langkah tersebut dilakukan agar para siswa tidak ikut-ikutan aksi unjuk rasa.

"Saya sudah mengirim instruksi kepada kepala sekolah untuk menambah jam sekolah sampai sore. Hal ini agar siswa tetap berada di sekolah, karena informasinya sampai tanggal 30 September akan ada aksi," ujarnya.

Bahkan Rudy mengaku, pada Jumat lalu siswa juga diminta untuk melakukan Salat Jumat di sekolah agar mereka tetap berada di sekolah.

Loading...

"Kalaupun ada peserta didik yang ikut unjuk rasa itu yang cabut-cabut. Namun itu tak banyak, tak seperti di luar Riau," ujarnya.

Rudy juga berharap peran orang tua untuk mengawasi peserta didik setelah pulang sekolah.

"Peserta didik ini kan tanggung jawab sekolah dan orang tua. Kalau di sekolah tugas sekolah mengawasi, selepas itu peran orang tua," cakapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar