Riau

Kapolda: Kita Berikan yang Terbaik untuk Riau

Kapolda Riau, Irjen Pol Setya Agung Imam Effendi

GILANGNEWS.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol Setya Agung Imam Effendi, mulai menjalankan tugas di Riau. Jenderal bintang dua ini berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Bumi Lancang Kuning.

"Riau itu negeri yang santun. Kami ingin membawa kesantunan itu kepada semua, terutama pada diri saya dan jajaran saya," ujar Agung Setya usai mengikuti Farewell and Welcome Parade Kapolda Riau, di Satuan Brimobda Riau, Kamis (3/10/2019).

Agung juga meminta seluruh komponen masyarakat bersama-sama menciptakan kondusifitas. Dia mengibaratkan mengarungi Riau dengan menggunakan Lancang Kuning.

"Mari kita berjalan bersama. Kita arungi (lautan dengan) perahu Lancang Kuning di malam hari bersama-sama," kata mantan Deputi Siber Badan Intelijen Negara (BIN).

Harapan besar digantungkan masyarakat Riau kepada Agung dalam menciptakan Kamtibmas. Agung berupaya akan mewujudkannya. "Saya akan melakukan yang terbaik. Saya akan lakukan itu," tegas Agung.

Sejumlah program kerja dalam menjadi perhatian. Salah satunya terkait penegakan hukum tindak pidana kebakaran hutan dan lahan. "Kita maksimalkan, dan lakukan terobosan yang terbaik," ujarnya.

Agung juga menyatakan akan melakukan pemantauan aktivitas siber atau media sosial. Menurut dia, media sosial memiliki cakupan yang lebih luas dibanding dengan dunia nyata. "Ada potensi negatif yang bisa ditimbulkan dari aktivitas media sosial," kata dia.

Sementara itu, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang kini bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN) juga mengingatkan kepada rekannya tersebut untuk fokus dalam menangani penegakan hukum kebakaran hutan dan lahan. Upaya yang dilakukan tak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat Riau.


Tulis Komentar