x
Ada Oknum Coba Serobot Lahan KIT, Satu Unit Ekskavator Disegel Satpol PP
Satu unit ekskavator disegel Satpol PP karena digunakan untuk menyerobot lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT) milik Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ada Oknum Coba Serobot Lahan KIT, Satu Unit Ekskavator Disegel Satpol PP

Selasa, 10 Maret 2020 - 10:55:47 wib | Di Baca : 1791 Kali

GILANGNEWS.COM - Ada oknum yang ingin menyerobot lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Oknum itu membawa alat berat jenis ekskavator untuk membersihkan lahan yang masuk ke dalam kawasan strategis nasional itu.

"Kawasan industri Tenayan itu merupakan kawasan strategis nasional. Lahan itu adalah milik Pemko Pekanbaru. Kita punya lahan, ada oknum melakukan pembersihan dengan menggunakan ekskavator, dilaporkan oleh masyarakat. Kita juga ada lurah yang mengawasi, lurah Industri Tenayan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, Selasa (10/3/2020).

Loading...

Satpol PP sudah mendatangi lokasi, Senin kemarin. Namun, tidak ada satu orang pun berada di lokasi. Hanya ada satu unit alat berat dan jerigen berisi minyak. Instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) itu langsung menyegel alat berat.

"Kita langsung mendatangi tempat itu. Waktu kita datang tidak ada orang, lari kabur. Alat berat mau kita bawa tidak bisa karena tidak ada operatornya. Kemudian kita segel di sana. Ada ditemukan beberapa minyak, mungkin minyak untuk ekskavator itu," jelasnya.

Ia mengingatkan oknum itu agar tidak melakukan penyerobotan terhadap aset pemerintah. Ia juga menegaskan, jika memang merasa memiliki lahan, oknum itu dipersilahkan menempuh jalur hukum.

"Kalau mau tempuh jalur hukum silahkan saja, itu punya Pemko. Tapi kalau tidak, jangan menguasai tanah itu. Saya selaku ketua divisi penguasaan lahan di kawasan itu pasti ketemu dengan saya. Oknum jangan buat garapan baru, menguasai. Tidak bisa, makanya kita awasi terus," tegasnya.

Agus menambahkan, di lahan yang didatangi Satpol PP sudah ada pondasi yang dibangun oknum itu. "Ada orang membangun, sudah dipondasi. Kayak rumah pos, bisa ditempati. Ada juga dalam bentuk rumah, ada tiga titik. Dia baru berusaha membersihkan lahan kita hentikan," jelasnya.

Agus memastikan, aset Pemko Pekanbaru itu akan terus diawasi. Ada personel yang akan terus mengawasi lahan KIT. "Kita tetap lakukan kontrol di seluruh kawasan. Kita ada anggota di sana dilakukan patroli setiap saat. Yang punya alat berat datang saja ke kantor, kita selesaikan secara hukum," jelasnya.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA