x
Terdeteksi Suspect Covid-19 di Bandara Pekanbaru, Satu Santri dari Surabaya Langsung Diobservasi
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Terdeteksi Suspect Covid-19 di Bandara Pekanbaru, Satu Santri dari Surabaya Langsung Diobservasi

Sabtu, 04 April 2020 - 19:52:09 wib | Di Baca : 1665 Kali

GILANGNEWS.COM - Satu santri yang baru pulang dari Surabaya terdeteksi terpantau suspect virus Corona (Covid-19) saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, Jumat (3/4/2020) malam.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru, Sarifuddin, membenarkan pihaknya bersama Bandara SSK II Pekanbaru telah mendeteksi satu warga Riau yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir suspect Covid-19. Santri tersebut baru dipulangkan dari Surabaya kini sudah diobservasi di rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Loading...

“Warga Riau ini merupakan santri yanh baru pulang dari Surabaya. Santri ini terdeteksi suspect Covid-19. Suhu tubuhnya terpantau 38.7 derajat, selain itu dia juga sesak napas dan juga bersin-bersin. Santri ini kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan tes kesehatan,” jelas Sarifuddin, saat dihubungi, Sabtu (4/4/2020).

“Untuk selanjutnya apakah santri ini negatif atau positif Covid-19, menunggu hasil pemeriksaan kesehatannya dari tim kesehatan. Kita tidak bisa menentukannya,” tambahnya.

Sarifudin mengatakan, santri ini tidak datang sendirian, tapi juga bersama santri lainnya yang juga pulang ke daerah masing-masing. Namun santri yang lain setelah dicek, suhu badan normal dan tidak ada gejala suspect Covid-19.

“Yang lain sehat dan diperbolehkan kembali ke rumah mereka. Tapi kami memberikan kartu AHC, kalau seandainya mengalami sakit bisa langsung ke rumah sakit,” jelasnya.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Virus Corona
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA