x
Digagas Walikota Pekanbaru, Disdukcapil Aktif Jemput Bola
Baharuddin

Digagas Walikota Pekanbaru, Disdukcapil Aktif Jemput Bola

Kamis, 03 November 2016 - 16:25:03 wib | Di Baca : 2194 Kali
PEKANBARU (Gilang News)- Sepanjang tahun 2016, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), aktif jemput bola untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
"Pelayanan tersebut, selain mendorong agar masyarakat segera melakukan perekaman e-KTP dengan perekaman keliling, juga pelayanan untuk akte kelahiran bagi warga kurang mampu. Kita berikan secara gratis pada seluruh kelurahan," kata Baharuddin, Kadisdukcapil, kemarin.
 
Selain itu, katanya, Disdukcapil juga diarahkan oleh Walikota Pekanbaru untuk melayani semaksimal mungkin penerbitan surat kematian, akte perkawinan dan lain sebagainya.
 
Program ini untuk mengakomodir masyarakat yang ingin memiliki identitas Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) atau Akte Kelahiran dan Kematian, tapi jauh dari akses camat atau Disdukcapil.
 
"Lewat program ini, kita yang mendatangi masyarakat. Mereka yang selama ini merasa jauh ke kantor camat atau kantor Diskukcapil, kita datangi agar mereka bisa melakukan perekaman dan ini gratis," ujarnya.
 
Dikatakan, program ini  digagas oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT, yang dilaksanakan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dengan melibatkan Camat, Lurah, RW dan RT. 
 
 
"Inti program tersebut, adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan dasar meraka," katanya.
 
Satu hal yang juga menjadi perhatian penting dari Walikota dan Walikota Pekanbaru pada 2016, adalah perekaman e-KTP tetap dilaksanakan pada hari Sabtu atau pada hari libur.
 
Kebijakan ini untuk menyiasati warga yang mungkin pada hari lain tidak sempat melakukan perekaman karena bekerja.
 
"Perekaman dilakukan bergilir terhadap seluruh kelurahan di Pekanbaru." katanya.***


Sumber :
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA