x
Uji Swab Massal di Pekanbaru Dinilai Belum Maksimal, Dewan Sebut Faktor Kadiskes Cuti Panjang
Dapot Sinaga.

Uji Swab Massal di Pekanbaru Dinilai Belum Maksimal, Dewan Sebut Faktor Kadiskes Cuti Panjang

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:52:04 wib | Di Baca : 1485 Kali

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga menilai hingga saat ini pelaksanaan rapid test dan swab PCR massal yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru belum berjalan dengan maksimal.

Dapot menuturkan salah satu kendalanya adalah Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer saat ini tengah cuti panjang selama tiga bulan.

Loading...

"Kalau menurut saya belum efektif, Kadis Kesehatan cuti pula. Inilah salah satu kesalahan dalam menempatkan Kadis Kesehatan, karena ini posisi yang saat ini riskan," cakapnya, Rabu (22/07/2020).

Menurut Dapot, dengan cutinya M Noer yang juga merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru ini membuat dr Zaini Rizaldi Saragih untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) tidak berani mengambil sikap.

"Sesuai aturannya dia hanya Plh, itu yang disayangkan karena seharusnya di saat seperti ini (Covid-19) Kadis Kesehatan harus yang definitif dan juga berlatar belakang ilmu Kesehatan," jelasnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat, kasus positif yang ditemukan satu pekan terakhir sebagian besar merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari 12 kasus positif dalam satu pekan terakhir, yang ada gejala hanya 2 orang.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Pemerintahan
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA