x
Anggota DPR Ini Minta Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Kejagung
Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anggota DPR Ini Minta Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Kejagung

Ahad, 23 Agustus 2020 - 16:22:53 wib | Di Baca : 1233 Kali

GILANGNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto, mencurigai adanya unsur kesengajaan pada peristiwa kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu 22 Agustus 2020 malam tadi. Untuk itu Polri diminta melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Perlu diselidiki apakah itu memang ada kesengajaan atau benar-benar terbakar,” kata Wihadi melalui keterangannya, Ahad (23/8/2020).

Loading...

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan karena banyak kasus besar yang kini ditangani lembaga pimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin itu. Diantaranya, Kasus korupsi Djoko Tjandra, Kasus korupsi PT Jiwasraya dan lainnya.

“Polisi yang mengusut itu,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga prihatin dengan peristiwa ini. Namun ia menegaskan Kepolisiah harus untuk segera diselidiki penyebab kebakaran, apakah itu memang kebakaran yang disengaja atau tidak disengaja.

“Bagaimana pun juga di Kejaksaan banyak arsip-arsip tentang kasus-kasus besar dan kasus korupsi lainnya yang belum terselesaikan,” ungkapnya.

Wihadi berharap, sejumlah dokumen dan arsip penting seperti berkas-berkas perkara korupsi dapat terselamatkan dari kebakaran tersebut.

“Karena kalau itu gedung yang di depan, gedung pidsus kan di belakang aman itu. Kita harapkan tidak ada berkas-berkas yang ikut terbakar,” pungkasnya.

Di lokasi, kebakaran terjadi di gedung utama Kejagung yang berada persis di balik gerbang utama korps Adhyaksa itu. Api terlihat berkobar di sisi sebelah kanan gedung. Meski belasan mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan, namun api terus membesar.

Bahkan, api hampir melalap habis empat lantai dari enam lantai gedung utama Kejagung itu. Api mulai merambat ke arah gedung sebelah kiri.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA