x
Hearing Komisi I Dengan DMPTSP Pekanbaru, Usulkan Anggaran di APBD 2021 Sebesar Rp 60 M
Suasana hearing Komisi I DPRD Pekanbaru dengan DMPTSP Pekanbaru membahas APBD Murni 2021 di ruang Komisi I, Senin (9/11/2020). 

Hearing Komisi I Dengan DMPTSP Pekanbaru, Usulkan Anggaran di APBD 2021 Sebesar Rp 60 M

Selasa, 10 November 2020 - 00:26:32 wib | Di Baca : 614 Kali

PEKANBARU: Komisi I DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Pekanbaru, Senin (9/11/2020) di ruang Komisi I. Hearing membahas anggaran belanja DMPTSP dalam APBD Murni 2021.

Dalam hearing ini langsung dipimpin Ketua Komisi I Doni Saputra, Isa Lahamid, Firmansyah, Victor Parulian, dan Ida Yulita Susanti. Sementara itu, dari DMPTSP Pekanbaru diwakili Sekretaris DMPTSP, F Rudi Misdian, serta para kepala bidang. 

Pembahasan anggaran ini berlangsung khitmad, dengan merinci setiap item. Dalam usulan DMPTSP Pekanbaru untuk anggaran di APBD Murni 2021, sekitar Rp 60 miliar lebih. 

Namun usulan ini masih dibahas Komisi I lebih lanjut, pada rapat selanjutnya. "Ya, usulan mereka sekitar Rp 60 miliar. Tentunya masih kita bahas lagi, apakah ideal dengan jumlah itu, atau masih ada yang harus dievaluasi," kata Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Victor Parulian usai hearing. 

Seperti diketahui, OPD DMPTSP Pekanbaru membidangi masalah perizinan dan regulasi resmi lainnya. Sehingga dalam menjalankan rencana kerjanya, sudah dipastikan memakai anggaran operasional. 

"Anggaran operasional DMPTSP harus sesuai dengan rencana kerjanya. Ini lah yang kita telaah. Apalagi sekarang kegiatan harus hal yang prioritas, di mana sekarang masih fokus anggaran penanganan covid-19," terangnya. 

Dalam hearing tersebut, Sekretaris DMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian sudah memaparkan semua anggaran operasional OPD nya, dan sudah diusulkan dalam R-APBD 2021 Pekanbaru. 

"Semua yang kita anggarkan, sudah sesuai kebutuhan yang prioritas. Mudah-mudahan diakomodir oleh DPRD, dan evaluasinya berjalan mulus," harapnya. *

Teks foto:
 

Anggota Komisi I Aidil Amri S Sos (paling kanan) mempertanyakan semua bidang perizinan di DMPTSP Pekanbaru, dalam hearing Senin (9/11/2020). 

Anggota Komisi I Firmansyah (tengah sebelah kanan) saat bertanya tentang anggaran yang diusulkan DMPTSP Pekanbaru dalam hearing, Senin (9/11/2020). 

Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Doni Saputra (dua dari kanan), tampak membuka draf APBD Murni 2021, yang diusulkan DMPTSP Pekanbaru, saat hearing Senin (9/11/2020). 

Dari kanan: Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Krismat, Isa Lahamid dan Ketua Komisi I Doni Saputra saat mengikuti hearing dengan DMPTSP Pekanbaru, Senin (9/11/2020). 

Anggota Komisi I DPRD tampak saling koordinasi saat hearing dengan DMPTSP Pekanbaru, Senin (9/11/2020). *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA