x
Harga Cabai di Rohul Makin Pedas Jelang Natal Dan Tahun Baru

Harga Cabai di Rohul Makin Pedas Jelang Natal Dan Tahun Baru

Kamis, 24 Desember 2020 - 17:57:18 wib | Di Baca : 1294 Kali

GILANGNEWS.COM - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Rokan Hulu mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru. Kenaikan signifikan terjadi pada komoditi cabai merah yang sudah menembus harga Rp68 ribu hingga Rp70 ribu perkilogram dari biasanya Rp 35 ribu hingga 40 Perkilogram.

Menurut pedagang kenaikan harga cabai merah ini sudah terjadi sejak 1 minggu terakhir. Penyebabnya karena pasokan cabai merah terbatas.

Loading...

"Biasanya cabai merah ini pasokan dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Tapi sejak seminggu terakhir, pasokan dari Sumut tidak masuk dan hanya dari Sumbar, sehingga harga di distributor naik," cakap Fatimah, Salah seorang pedagang, Kamis (24/12/2020).

Tidak hanya cabai merah, harga cabai rawit juga ikut naik dari Rp 40 ribu perkilogram menjadi Rp 70 ribu perkilogram.

Kenaikan harga cabai ini turut mempengaruhi menurunnya daya beli masyarakat. Hal ini terlihat dari menurunnya omset pedagang pasca kenaikan harga ini.

"Sejak pagi  8 kilogram saja belum habis, pembeli sepertinya memilih untuk membeli cabai secukupnya saja palingan 1 ons untuk kebutuhan hari ini," keluh Fatimah.

Selain cabai kenaikan juga terjadi pada telur ayam, jika biasanya telur ayam dijual di kisaran harga Rp 38 ribu Rp40 ribu per papan (30 butir) saat ini harga telur ayam sudah mencapai Rp 55 ribu per papan.

Ayam potong juga mengalami kenaikan dari Rp 48 ribu menjadi Rp 54 ribu perkilogram. Sayur mayur  juga mengalami naik bervariasi mulai dari Rp 500  hingga Rp5.000  khusus sayur yang berasal dari Sumut.

Sementara untuk harga beras, bawang merah, minyak makan, gula, dan daging sapi madaging sapi masih terpantau normal.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA