x
Pemko Pekanbaru Didesak Normalisasi Anak Sungai, Banjir Bikin Sengsara
Robin Eduar.

Pemko Pekanbaru Didesak Normalisasi Anak Sungai, Banjir Bikin Sengsara

Selasa, 30 Maret 2021 - 19:11:16 wib | Di Baca : 1571 Kali

GILANGNEWS.COM - Robin Eduar, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang terkesan tidak serius dalam menangani masalah banjir.

Terlebih lagi permasalahan banjir bukanlah yang pertama terjadi di Pekanbaru, melainkan sudah menjadi penyakit menahun yang harus diterima oleh warga Pekanbaru.

Loading...

"Sebenarnya hal pertama yang harus dilakukan untuk penanganan banjir itu normalisasi anak-anak sungai yang ada di Pekanbaru, itu (anak sungai) rata-rata sudah penuh dengan sedimen. Sehingga drainase dari kota yang mengalir ke sungai, enggak bisa jalan airnya," cakap Robin, Selasa (30/3/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menegaskan selama 30 tahun dirinya menetap di Kota Pekanbaru, dirinya belum pernah melihat sama sekali pemerintah membersihkan atau menormalisasi anak-anak sungai yang ada.

Jika alasan dari Pemko adalah anggaran, dia juga menegaskan Pemko harus bisa menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk bersama-sama melakukan pengerjaan normalisasi anak sungai.

"Pekanbaru sebenarnya punya sistem drainase yang cukup baik, namun tidak dirawat dengan baik. Sehingga, sedimen menumpuk yang menyebabkan parit dangkal dan tidak berfungsi dengan semestinya," tutup Robin.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Pemerintahan
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA