x
Komisi IV DPRD Kunlap ke Islamic Centre Perkantoran Tenayan Raya
Rombongan Komisi IV DPRD Pekanbaru bersama Dinas PUPR, saat berada di depan pembangunan Islamic Center, Rabu (3/3/2021), di komplek Perkantoran Tenayan Raya kepada anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru dalam Kunlap. 

Komisi IV DPRD Kunlap ke Islamic Centre Perkantoran Tenayan Raya

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:09:09 wib | Di Baca : 727 Kali

GILANGNEWS.COM- Komisi IV DPRD Pekanbaru melakukan Kunlap ke dua titik lokasi berbeda yakni, Islamic Center, di komplek Perkantoran Tenayan Raya, dan Jalan Lingkar 45 yang menghubungkan Jalan Teluk Lembu Ujung menuju Kawasan Industri Tenayan (KIT), Rabu (3/3/2021).

Kunlap tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Sigit Yuwono didampingi Wakil Ketua Rois dan Anggota Wan Agusti, Hj Masni Ernawati, Robin Eduar, Nurul Ikhsan, Roni Pasla, Ruslan Tarigan, dan Zulfahmi.

Hadir juga Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, serta Sekretaris Edward Riansyah.

Tujuan kunlap dari Komisi IV DPRD Pekanbaru bersama Dinas PUPR, untuk mengetahui progres perkembangan pembangunan Islamic Center, dan sekaligus meninjau pembangunan Jalan Lingkar 45.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono mengatakan, bahwa progress pembangunan Islamic Center yang berada di komplek perkantoran Tenayan Raya telah mencapai 70 persen.

"Untuk Islamic Center ini mungkin untuk anggarannya di tahun 2020 sudah habis. Kita sama-sama lihat, progressnya baru 70 persen. Untuk di tahun 2021 akan dianggarkan kembali sekitar Rp 35 miliar lebih," katanya usai Kunlap. 

Politisi senior Demokrat ini berharap, pembangunan Islamic Center yang akan dilanjutkan pada tahap III tersebut dapat segera selesai pada tahun 2021. "Mudah-mudahan pemenang lelang di 2021 ini, pihak kontraktornya proporsional. Kerjaannya cepat selesai, tepat waktu dan hasilnya bagus," papar Sigit.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla menambahkan, ia menyebut bahwa kedatangan rombongannya untuk melihat sampai sejauh mana pekerjaan Islamic Center yang sudah dilakukan hingga pada tahap II.

"Anggaran yang digunakan itu kita yang mau liat digunakan untuk apa, dan progresnya itu sejauh mana. Kalau paparan dari Kadis PUPR, itu sudah mencapai 70 persen, sehingga nanti sisanya 30 persen ini memakan hampir Rp39 miliar," katanya.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, dari sisi anggaran pembangunan Islamic Center adalah 60 persen. Ia memperkirakan bahwa penyelesaian Islamic Center tersebut berkisar Rp100 miliar. Di antaranya pada tahap I berkisar Rp30 Miliar, tahap II Rp30 Miliar, dan tahap III Rp39 Miliar.

"Kemudian untuk pengerjaannya sendiri, mungkin bobotnya dari seluruhnya itu sekitar 70 persen, karena di luar Islami kan ada juga kita membangun turap membangun landscape dan lain-lain setiap akhir tahun 2021," katanya.

Indra Pomi menyebutkan bahwa pembangunan Islamic Center ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021. 

Setelah melihat perkembangan pembangunan Islamic Center, Komisi IV DPRD Pekanbaru melanjutkan tinjauan ke lokasi kunlap yang berbeda yakni ke Jalan Lingkar 45. *

Keterangan Foto : 


Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah (dua dari kiri/baju putih), saat menjelaskan progres pembangunan Islamic Center, di komplek Perkantoran Tenayan Raya kepada anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru dalam Kunlap, Rabu (3/3/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno (kanan) dan Masni Ernawati, menunjuk lokasi Perkantoran Tenayan Raya, saat Kunlap bersama Dinas PUPR, Rabu (3/3/2021).

Rombongan Komisi IV DPRD Pekanbaru dan Dinas PUPR Pekanbaru, tiba di lokasi pembangunan Islamic Centre di Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (3/3/2021).

Komisi IV DPRD Pekanbaru bersama Dinas PUPR berada di dalam bangunan Islamic Centre, Rabu (3/3/2021), di Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, bersama anggota Komisi IV lainnya, melihat progres pembangunan di dalam Islamic Centre, Rabu (3/3/2021). *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA