x
Pansus DPRD Bahas LKPJ Walikota Pekanbaru 2020 Dengan Tim Ahli
Suasana rapat anggota Pansus LKPJ DPRD Pekanbaru dengan tim ahli, Selasa (13/4/2021), di ruang Banmus. *

Pansus DPRD Bahas LKPJ Walikota Pekanbaru 2020 Dengan Tim Ahli

Rabu, 14 April 2021 - 02:20:10 wib | Di Baca : 615 Kali

PEKANBARU- Untuk mengetahui masukan dari tim ahli, Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2020, menggelar rapat di ruangan Banmus, Selasa (13/4/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Muhammad Sabarudi, didampingi Penanggung Jawab Pansus Hamdani MS SIP, beserta anggota lainnya Hj Masni Ernawati, Aidil Amri, Doni Saputra, Davit Marihot Silaban, Irman Sasrianto, Munawar Syahputra, Ruslan Tarigan dan Zainal Arifin.

Bersamaan dengan itu, tiga tim ahli yang terdiri dari Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning dan Universitas Abdurrab, juga hadir dalam rapat tersebut.

Ketua Pansus LKPJ Muhammad Sabarudi mengatakan, agenda pembahasan dalam pansus yakni terkait konsolidasi, untuk membahas masukan-masukan dari setiap anggota pansus.

"Kita butuh penguatan dari tim ahli. Mereka yang akan membantu terkait proses pekerjaan kita terkait LKPj ini," akunya. 

Setiap pemikiran dari anggota pansus tersebut, masih kata Sabarudi, nanti akan disampaikan kepada tim ahli. Kemudian tim ahli akan bberupaya maksimal untuk membentuk dan merangkum, sesuai pemikiran-pemikiran dari tiap anggota pansus.

"Saatu poin yang kita sampaikan terkait kesesuaian LKPJ dengan RPJMD," terangnya.

Politisi PKS ini mengatakan, nantinya akan terlihat di RPJMD, mengenai pembangunan-pembangunan di tahun 2020, sesuai atau tidak dengan LKPJ. Karena RPJMD merupakan proses perencaanan, dimana ada angka-angka yang harus diikuti dalam proses pembangunan daerah.

"Nantinya akan kita terlihat, apakah pembangunan ditahun 2020 sesuai atau tidak dengan LKPJ. Yang kedua, kita lihat persentasenya berapa. Ketiga, nanti kita lihat juga apakah memang menjadi prioritas program atau tidak. Nanti ada turunannya dengan dinas, dimana dinas ada rencana strategisnya," jelas Sabarudi.

Lanjut Sabarudi, dalam kesesuaian LKPJ nantinya akan terlihat dengan realitas yang ada. Seperti realitas mengenai banjir, pelayanan publik seperti pembuatan KTP hingga pembangunan di masyarakat, baik itu pembangunan dilingkungan maupun dijalan-jalan besar.

"Termasuk perbaikan drainase, termasuk pengelolaan sampah," tegasnya. 

Teks foto:
1. Dari kanan: Anggota Pansus LKPJ DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan, Irman Sasrianto, Munawar Syahputra dan Ketua DPRD Hamdani, saat mengikuti rapat dengan Tim Ahli, di ruangan Banmus, Selasa (13/4/2021).

2. Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (dua dari kanan) di dampingi anggota Pansus lainnya, berkoordinasi dengan tim ahli Pansus LKPJ Kepala Daerah tahun 2020, dalam rapat di ruangan Banmus, Selasa (13/4/2021).

3. Ketua Pansus LKPJ DPRD Pekanbaru Sabarudi ST (dua dari kiri), membuka pertemuan dengan tim ahli Pansus, di ruangan Banmus, Selasa (13/4/2021).

4. Para anggota Pansus LKPJ DPRD Pekanbaru, nampak serius mendengar penjelasan dari tim ahli, dalam rapat Selasa (13/4/2021), di ruang Banmus. 


 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA