x
PPN Pendidikan Menyengsarakan Masyarakat, Kebijakan ini Harus Ditolak
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy

PPN Pendidikan Menyengsarakan Masyarakat, Kebijakan ini Harus Ditolak

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:59:10 wib | Di Baca : 1172 Kali

GILANGNEWS.COM - Gelombang penolakan wacana biaya pendidikan terkena PPN datang dari kalangan DPRD Kota Pekanbaru.  pemerintah diminta fokus saja pada pemulihan ekonomi, bukan mengotak-atik biaya pendidikan yang sampai saat ini masih menjadi keluhan masyarakat. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy dari Fraksi PKS dengan tegas menyayangkan bocornya wacana yang tidak memihak rakyat ini. 

Loading...

"Ini kacau ni Pemerintah kita ini, harusnya ditengah pandemi covid-19 ini lebih memikirkan kesejahteraan masyarakatnya yang terkena dampak, jika pun ada wacana untuk pendapatan negara harusnya dari sisi yang lain, " kata Yasser, Rabu (16/6). 

Ditambahkan nya, ditengah pandemi saat ini, masyarakat jangan dibuat berfikir yang bukan-bukan terhadap pemerintah. "Apalagi saat ini masyarakat susah bertambah susah karena kebijakan covid-19. Bukannya makin sejahtera tapi makin sengsara saya lihat, " tuturnya. 

Terkait PPN pendidikan, dikatakan Yasser tidak semua masyarakat orang mampu. "Maka dengan wacana ini kita menolak, karena jelas merugikan masyarakat dan menyengsarakan. Ini harus dipertimbangkan oleh Pemerintah untuk PPN pendidikan ini, " harapnya. 

Kepada pemerintah kota, Yasser juga berharap ada sikap penolakan yang sama. Karena saat ini masyarakat sangat terpuruk dan menantikan kebijakan yang pro rakyat, bukan sebaliknya. 


Sumber : GN 1
Editor :









Baca Juga Topik #DPRD Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA