x
DPRD Gelar Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2020
Dari kanan: Tiga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal, T Azwendi Fajri SE, Ginda Burnama ST, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Kepala Inspektorat Syamsuir, berdiri menyanyikan Lagu Indonesia Raya, saat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umu

DPRD Gelar Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2020

Rabu, 30 Juni 2021 - 01:37:17 wib | Di Baca : 578 Kali

PEKANBARU- Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP menegaskan, bahwa secara lembaga pihaknya tidak puas atas jawaban Pemko Pekanbaru, terkait pertanggungjawaban dan realisasi APBD 2020. 

Jawaban yang disampaikan Pemko Pekanbaru tersebut, pada rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi, terkait Ranperda Kota Pekanbaru tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Selasa (29/6/2021) di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru. 

Karenanya, DPRD akan segera menjadwalkan memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk mendapatkan laporan lengkap, mengenai pertanggungjawaban APBD 2020 tersebut. 

"Jawaban belum tersampaikan sepenuhnya oleh Pemko Pekanbaru. Belum detail. Kita perlu pendalaman lagi," sebut Hamdani usai rapat paripurna. 

Tidak hanya TAPD yang akan dipanggil, kata Hamdani, namun DPRD juga mengundang OPD terkait yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru juga akan dipanggil dalam waktu dekat ini. 

"Kita akan bawa ke rapat Banggar. Ini nanti kita lebih mendalami lagi terkait realisasi dan juga mengenai refocusing anggaran tahun 2020. Kita harapkan Pemko bisa bekerjasama tentang ini, agar nanti bisa diparipurnakan (disahkan) Ranperda ini," harapnya.

Jawaban yang dibutuhkan DPRD, terkait Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020, yakni jawaban-jawaban dan argumen yang sebenarnya dan betul-betul apa adanya. Sehingga peran dan fungsi dari DPRD masing-masing bisa berjalan. Terutama mengenai refocusing anggaran, harus dipaparkan secara detil. 

Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, di dampingi Wakil Ketua Ginda Burnama ST, Tengku Azwendi Fajri SE dan Ir Nofrizal MM.

Rapat dihadiri oleh perwakilan Walikota Pekanbaru yakni Kepala Inspektorat Pekanbaru Syamsuir, beserta OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. *

 


Kepala Inspektorat Syamsuir saat membacakan sambutan Walikota Pekanbaru Firdaus MT tentang realisasi APBD 2020, dalam Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020, Selasa (29/6/2021). 

Para kepala OPD,  Camat dan unsur Forkompinda Pekanbaru, saat hadir menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dalam Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020, Selasa (29/6/2021). 

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI-P Robin Eduar SH MH, tampak khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Selasa (29/7/2021), saat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (dua dari kiri), saat membuka Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020, Selasa (29/6/2021). 

Kabag Risalah dan Persidangan DPRD Pekanbaru Hari Pratama, membacakan rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020, Selasa (29/6/2021). *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA