x
Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing Dengan PUPR Bahas Masalah Penanganan Banjir

Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing Dengan PUPR Bahas Masalah Penanganan Banjir

Rabu, 14 Juli 2021 - 02:07:45 wib | Di Baca : 586 Kali

PEKANBARU-  Untuk mengantipasi banjir di Kota Pekanbaru, DPRD Pekanbaru meminta Dinas PUPR Pekanbaru, segera melakukan tindakan. Terutama untuk menormalisasi Sungai Sail, Pekanbaru. 

Hal ini disampaikan langsung Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, dalam hearing dengan Dinas PUPR Pekanbaru, Selasa (13/7/2021). 

Sebab, satu dari persoalan banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru, karena Sungai Sail makin mendangkal. Jika tidak dinormalisasi, maka akan terjadi banjir seperti beberapa waktu lalu. 

"Sekarang kan masuk musim penghujan. Makanya kita tekan kan harus dinormalisasi Sungai Sail," tegas Sigit usai rapat. 

Hanya saja, masih kata Sigit, untuk normalisasi Sungai Sail, masih ada kendala, yakni normalisasi itu merupakan tanggung jawab Kementerian PUPR. 

Di satu sisi, Kementerian PUPR meminta agar di sepanjang Sail dibebaskan. Seperti halnya ada beberapa rumah penduduk, pohon-pohon yang mengganggu dan lainnya. 

"Untuk pembebasan lahan di sepanjang Sungai Sail itu, diserahkan ke Dinas PUPR Pekanbaru. Tapi, kita kan tahu anggaran di Pemko sekarang. Sementara banjir ini harus segera diantisipasi dengan cepat," terangnya. 

Selain normalisasi Sungai Sail, Komisi IV DPRD juga mempertanyakan perbaikan dan pembangunan jalan. Ada beberapa ruas jalan dibangun baru, satu di antaranya pengaspalan Jalan Purwodadi Ujung Kelurahan Sidomulyo Barat, Kelurahan Tuah Madani. 

"Jadi tahun ini ada progres pembangunan jalan tahun ini, meski ada refocusing anggaran," sebutnya. 

Hadir dalam hearing Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi, Sekretaris PUPR Edwar Riansyah dan beberapa staf lainnya. Hadir juga semua anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru. *


Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno Aln (baju batik), bertanya kepada Dinas PUPR Pekanbaru tentang penanganan banjir hingga Juli ini, dalam hearing Selasa (13/7/2021).

Suasana hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dinas PUPR Pekanbaru, di ruang Komisi IV, Selasa (13/7/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla (kanan), saat bertanya kepada Kepala Dinas PUPR Indra Pomi, mengenai pengerukan Sungai Sail, Selasa (13/7/2021).

Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi (dua dari kanan), serius mendengarkan masukan dari Komisi IV DPRD, terkait penanganan banjir, dalam hearing Selasa (13/7/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono (kanan), Sekretaris Komisi IV Ali Suseno, dan anggota Komisi IV Nurul Ikhsan,  saat mendengarkan pemaparan tentang penanganan banjir dari Dinas PUPR, dalam hearing Selasa (13/7/2021). *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA