x
TNI Gadungan Melawan, Saat Diinterogasi Malah Bentak Balik Tentara Sungguhan
Prajurit TNI AD Kodim 0321/Rohil saat mengamankan seorang tentara gadungan di Kabupaten Rohil, Riau.

TNI Gadungan Melawan, Saat Diinterogasi Malah Bentak Balik Tentara Sungguhan

Ahad, 19 September 2021 - 11:21:49 wib | Di Baca : 968 Kali

GILANGNEWS.COM - Seorang TNI gadungan bernama Roni Marpaung (45), asal Rokan Hilir, Riau, membentak balik saat diinterogasi oleh TNI asli.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menjelaskan, kejadian itu bermula saat Pasi Ops Kodim 0321/Rohil Kapten Inf M Manurung dan personel Provost melintas di jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi menuju markas, Selasa (14/9/2021), pukul 07.30 WIB.

Loading...

Mereka melihat seorang pria berseragam TNI AD dengan gelagat mencurigakan mengendarai sepeda motor.

Petugas kemudian memberhentikan dan menanyakan identitas pelaku yang belakangan diketahui bernama Roni Marpaung. "Saat ditanya petugas, pelaku menjawab dengan nada keras, 'ngapain ditanya-tanya kita sama-sama tentara'," ucap Nurhadi, kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Petugas kembali bertanya kepada Roni dari satuan mana, tapi jawaban pelaku berubah-ubah. Begitu juga ketika ditanya nomor registrasi pusat (NRP).

Pelaku menjawab dengan ragu dan tidak mengetahui NRP. Selain itu, petugas juga melihat brevet yang digunakan pelaku salah tempat. Karena tidak bisa menjawab semua pertanyaan itu, Roni dibawa ke Pos POM TNI AD di Bagansiapiapi.

Ngaku TNI Gadungan Setelah diperiksa, akhirnya Roni mengaku bahwa dia bukan prajurit TNI AD. "Pelaku diserahkan oleh anggota Kodim 0321/Rohil ke Polsek Bangko guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Nurhadi.

TNI gadungan itu diamankan dengan barang bukti masing-masing satu pasang baju dinas TNI AD, HT radio, jam tangan warna hijau, dan kartu tanda anggota TNI AD dengan pangkat Serma/Raider dan jabatannya sebagai Badan Intelijen Negara/Sekodam.

Petugas juga menyita masing-masing satu pasang baju dinas PDLT TNI AD, pisau sangkur, sepatu PDH TNI AD, KTP atas nama Roni Marpaung, dan surat dinas TNI AD.


Sumber : KOMPAS.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA