x
Kondisi Terkini Bocah SD Sumsel Patah Leher Gegara Dikeroyok di Sekolah
Bocah SD Patah Leher Usai Dikeroyok Teman Sekolahnya.

Kondisi Terkini Bocah SD Sumsel Patah Leher Gegara Dikeroyok di Sekolah

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:48:48 wib | Di Baca : 1324 Kali

GILANGNEWS.COM - Siswa SD berinisial AF (12), yang lehernya patah akibat dikeroyok teman sekolahnya sudah dirujuk ke rumah sakit di Palembang. Kabar terbaru, siswa SD di Musi Rawas, Sumatera Selatan itu belum bisa dioperasi karena belum stabil.
"Iya, pasien (AF) sudah menjalani perawatan di RSMH (Palembang). Saat ini kondisinya lumpuh," kata Pejabat Humas RSMH Palembang, Suhaimi kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Suhaimi menjelaskan, pihak RSMH sudah menerima pasien AF sejak Sabtu (16/10) lalu. Namun saat itu, kata dia, pihaknya belum bisa menjelaskan karena belum mendapatkan konfirmasi keterangan resmi.

Loading...

"Pasien (AF) kita terima tanggal 16 kemarin, sudah kita tangani dan kini sudah dirawat. Dia sudah ada penanganan lebih lanjut di (ruang) NICU. Kemarin (16/10) belum bisa menjelaskan karena belum ada keterangan resmi," katanya.

Dia mengatakan, kondisi AF saat ini cukup memprihatinkan atas cidera berat yang tengah dialami saat ini. Namun dia memastikan pihaknya akan berusaha melakukan yang terbaik demi kesembuhan AF.

"Kondisinya (AF) cukup memprihatinkan, Kami akan akan berusaha memberikan yang terbaik demi kesembuhannya. Belum bisa di operasi karena masih tahap pemulihan, kondisinya belum stabil," katanya.

AF, kata Suhaimi, menurut keterangan dokter memerlukan perhatian khusus. Mengingat kondisinya cidera berat dan saat ini mengalami kelumpuhan.

"Pasien memang cukup memerlukan perhatian. Menurut dokter AF mengalami cidera berat. Saat ini kondisi AK kata dokter, Lumpuh," jelasnya.

Dikeroyok di Sekolah

AF patah leher setelah diduga dikeroyok temannya di sekolah. AF diduga dikeroyok temannya di sekolah pada Senin (11/10).

"Iya benar, saat ini korban masih terbujur kaku di rumah sakit akibat patah leher dan saraf yang dia alami. Informasi korban akan menjalani operasi," kata AKP Alex, Kamis (14/10).

"Korban dan pelaku awalnya cuma berkelahi. Saat berkelahi korban jatuh dan lehernya terbentur lantai hingga mengakibatkan cedera berat tersebut," katanya.

Bupati Musi Rawas Janji Biayai Operasi

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud pun berjanji membiayai operasi AF (12). Pengobatan bocah malang itu sempat terkendala biaya.

"Saya akan membiayai seluruh pengobatan sang anak sampai tuntas, dan bila harus dirujuk langsung ke Palembang maka itulah yang harus di lakukan," kata Ratna Machmud seperti diunggah di media sosialnya, Jumat (15/10/2021).


Sumber : detiknews.com
Editor :









Baca Juga Topik #Hukum
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA