x
Pemerintah dan DPR Temukan Titik Temu terkait RUU Perlindungan Data Pribadi
Gedung DPR.

Pemerintah dan DPR Temukan Titik Temu terkait RUU Perlindungan Data Pribadi

Rabu, 10 November 2021 - 14:04:05 wib | Di Baca : 1091 Kali

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, pemerintah dan Komisi I DPR RI sudah mencapai titik temu terkait penyelesaian RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP). Sehingga, ditargetkan RUU PDP akan segera disahkan pada masa sidang ini.

"Komisi I dan pemerintah sudah mencapai, hampir mencapai titik temu tentang Undang-Undang PDP yang tentunya akan menghasilkan satu undang-undang yang sudah dinanti-natikan oleh banyak pihak dan tentunya bisa berguna untuk rakyat dan negara kita," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11).

Loading...

"Kami mendengar bahwa teman-teman menargetkan dalam satu masa sidang ini akan diselesaikan begitu," katanya.

Pembahasan RUU PDP sebelumnya mengalami kebuntuan disebabkan pembentukan lembaga pengawas. DPR dan pemerintah memiliki pandangan yang berbeda terkait posisi lembaga tersebut. DPR ingin lembaga pengawas bertanggungjawab langsung di bawah Presiden, sementara pemerintah mengajukan lembaga tersebut di bawah Kominfo.

Dasco menyebut sudah ada kesepakatan antara DPR dan pemerintah. Dia bilang kesepakatan tersebut sedang digodok menuju finalisasi.

"Jadi memang ada dinamika dan sudah ada kesepakatan, kesepekatanannya itu juga sedang digodok menuju finalisasi," kata Ketua Harian Gerindra ini.

Namun, Dasco belum mau mengungkap apa yang menjadi kesepakatan antara pemerintah dan DPR RI tersebut.

"Kita tunggu saja karena kalau saya sampaikan belum final itu nanti merupakan informasi yang bisa menyesatkan masyarakat. Oleh karena itu marilah kita tunggu saja finalnya seperti apa dan saya yakin bahwa kedua belah pihak memang mempunyai maksud yang sama-sama baik dalam undang-undang ini," katanya.


Sumber : merdeka.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA