x
KPK Mengaku Gencarkan Kembali Pencarian Harun Masiku Karena Covid-19 Mereda
Harun Masiku.

KPK Mengaku Gencarkan Kembali Pencarian Harun Masiku Karena Covid-19 Mereda

Selasa, 16 November 2021 - 13:42:00 wib | Di Baca : 1343 Kali

GILANGNEWS.COM - Akhir Agustus 2021 lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Harun Masiku berada di luar negeri. Tetapi situasi pandemi menjadi kendala mengejar DPO itu.

Melihat kasus Covid-19 mulai mereda, KPK mengaku kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku.

Loading...

"Saat ini Covid-19 sudah mereda, itu juga akan menjadi komitmen kami untuk kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (16/11).

Ghufron mengklaim pihaknya akan mencari keberadaan Harun di mana pun berada termasuk bila berada di luar negeri. Menurut Ghufron, pihaknya sudah meminta bantuan Interpol untuk menyeret mantan caleg dari PDIP tersebut.

"Kami sekali lagi dari awal komitmen," ujar Ghufron.

Ghufron juga meminta kerja sama agar melapor ke KPK bila menemukan keberadaan Harun Masiku.

"Kami berharap juga, bukan hanya media tapi masyarakat luas mudah-mudahan masyarakat luas memberikan kontribusi positif kalau ada info-info tentang keberadaan orang-orang bukan hanya Harun Masiku tapi semua orang-orang yang terdapat dalam daftar pencarian orang yang dilist oleh KPK," tutur Ghufron.

Sebelumnya, KPK sudah berkoordinasi dengan Interpol terkait penangkapan Harun Masiku. KPK sudah mengirimkan surat permintaan daftar red notice untuk tersangka kasus dugaan suap pergantian anggota DPR RI melalui pergantian antar-waktu.

"KPK telah mengirimkan surat ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia agar dapat diterbitkan red notice," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya beberapa waktu lalu.


Sumber : merdeka.com
Editor :









Baca Juga Topik #Hukum & Kriminal
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA