x
Disebut-sebut Serahkan Hewan Kurban untuk 'Redakan' Amarah Masyarakat, Manager Holywings Pekanbaru U
Sapi kurban bantuan dari Asun, Manager Holywings Pekanbaru.

Disebut-sebut Serahkan Hewan Kurban untuk 'Redakan' Amarah Masyarakat, Manager Holywings Pekanbaru U

Senin, 11 Juli 2022 - 13:09:43 wib | Di Baca : 1260 Kali

GILANGNEWS.COM - Belum reda polemik promo minuman beralkohol yang menyeret namanya, tepat di momen Iduladha tahun ini, Holywings Pekanbaru dikabarkan menyerahkan 7 ekor hewan kurban, yang diantaranya untuk pihak DPRD Pekanbaru dan salah satu partai.

Ada isu yang menyebutkan bahwa sumbangan hewan kurban itu seakan-akan pihak Holywings sedang berusaha 'meredakan' amarah masyarakat atas kasus yang dihadapi Holywings Indonesia.

Loading...

"Heboh promonya yang singgung umat Islam, pas Iduladha sumbang sapi, kayaknya sengaja Holywings buat minta maaf tu. Tapi lepas dari itu, semoga warga terbantu dengan hewan kurbannya," sebut Ody, salah satu warga Pekanbaru, Senin (11/7/2022).

Kata warga Pekanbaru lainnya, Reza, bila benar hewan kurban itu untuk ke DPRD Pekanbaru, maka harus ditanya, kenapa ke DPRD Pekanbaru.

"Kenapa kasih ke DPRD Pekanbaru? Bisa ke warga aja kan," katanya singkat.

Namun, Manager Holywings Pekanbaru, Asun mengungkapkan bahwa hewan kurban yang diserahkan tersebut tidak mengatasnamakan Holywings Pekanbaru, namun murni dari pribadinya.

"Hewan kurban yang disumbangkan itu bukan dari HW, itu murni dari uang pribadi saya, memangnya usaha saya di HW saja?," kata Asun kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Asun juga menegaskan bahwa, dirinya memang setiap tahun, saat Iduladha selalu menyumbang hewan kurban kepada masjid serta musala untuk didistribusikan kepada masyarakat.

"Saya seorang muallaf, dan niat saya ikhlas mau berkurban, tapi malah disalahartikan seperti ini. Hewan kurban itu dari saya (Asun) dan keluarga, bukan dari HW," cakapnya.

Ia juga menjelaskan, dirinya menyumbangkan 7 hewan kurban yang diantaranya 5 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

"1 ekor sapi saya serahkan ke Sekretariat DPRD Pekanbaru dan sudah dikurbankan di musala DPRD. 1 ekor sapi lagi saya sumbangkan di belakang masjid rumah saya (Masjid Muttaqin)," ungkapnya.

Saat ditanya apakah benar juga menyerahkan salah satu hewan kurban ke pihak partai, dia membantah.

"Tidak ada saya serahkan hewan kurban ke partai, tidak betul itu. Sementara 5 ekor kambing saya serahkan di Masjid Al Muhajidin Jendral, Masjid Alhamdulillah Jalan Kayu Manis, Masjid Baitussalam Perum Siak Sari Residence, Masjid Al Mulhadiyah, dan Masjid Nurul Amal," sambungnya.

Kata Asun, untuk penyerahan 1 ekor sapi hewan kurban langsung diterima oleh panitia Musala DPRD Pekanbaru dan disaksikan oleh beberapa pimpinan DPRD.

"Untuk sumbangan hewan kurban ke Sekretariat DPRD tidak ada yang menyuruh-nyuruh saya, dalam artian memang saya ikhlas memberikannya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Holywings Indonesia terbelit kasus promosi minuman keras (miras) gratis untuk orang dengan nama Muhammad dan Maria.

Gara-gara unggahan promosi miras gratis Holywings untuk orang dengan nama Muhammad dan Maria itu, polisi sampai turun tangan karena menerima sejumlah laporan dari masyarakat dan kini telah ditetapkan beberapa orang tersangka.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA