x
Pesan Menkes agar Bisa 'Merdeka' dari Covid-19
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Pesan Menkes agar Bisa 'Merdeka' dari Covid-19

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:37:17 wib | Di Baca : 818 Kali

GILANGNEWS.COM - Modal utama merayakan HUT ke-77 RI di tengah pandemi Covid-19 menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin adalah kesehatan.

Pria kelahiran 1964 itu menyebut bakal terus bekerja keras melakukan transformasi bidang kesehatan.

Loading...

Seperti diketahui, Menkes menggelontorkan sejumlah program dan layanan kesehatan yang fokus dalam preventif hingga promotif.

Meski kasus harian Covid-19 cenderung lebih rendah dibandingkan gelombang Corona sebelumnya, ia berpesan agar vaksinasi terus ditingkatkan.

"Di masa pandemi Covid-19, kesehatan menjadi modal utama untuk kita dalam mengisi kemerdekaan. Sebagaimana demi melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk itu kami bekerja keras melakukan transformasi di bidang kesehatan," kata Menkes, Rabu (17/8/2022).

"Demi memberikan pelayanan terbaik dalam mewujudkan Indonesia sehat bagi rakyat," katanya.

Menkes juga mengimbau agar masyarakat tak abai protokol kesehatan demi pandemi segera terkendali. Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 per 7 Agustus, ada 19 kabupaten kota, 100 kecamatan, dan 808 kelurahan atau desa yang kepatuhan memakai maskernya kurang dari 60 persen atau dikategorikan merah.

"Ayo tetap disiplin melakukan protokol kesehatan dan segera vaksinasi Covid-19 agar republik Indonesia segera merdeka dari pandemi dan ekonomi pulih kembali. Dirgahayu Republik Indonesia lebih cepat dan bangkit," pungkas Menkes.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA