x
Usai Diperbaiki, Anggota DPRD Robin Eduar Langsung Cek ke Lapangan Bersama PUPR Jalan Karya Indah
Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar (baju merah), Lurah Air Hitam dan perwakilan PUPR Pekanbaru, saat meninjau Karya Indah Payung Sekaki

Usai Diperbaiki, Anggota DPRD Robin Eduar Langsung Cek ke Lapangan Bersama PUPR Jalan Karya Indah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:55:32 wib | Di Baca : 1046 Kali

GILANGNEWS.COM - Satu persatu jelang akhir tahun, beberapa jalan rusak di Kota Pekanbaru, diperbaiki lagi Pemko Pekanbaru. Kali ini jalan yang diperbaiki Jalan Karya Indah, Kelurahan Air Hitam, Payung Sekaki, Pekanbaru.

Di jalan ini, sudah beberapa titik diperbaiki, bahkan hingga Rabu malam (25/10/2023) tadi, sudah selesai diperbaiki. Untuk diketahui, perbaikan jalan ini sekitar 500 meter, dengan sistem tambal sulam luas atau semi overlay.

Loading...

Perbaikan jalan ini langsung ditinjau Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH, di dampingi Lurah Air Hitam Zulfi Ijum S Kom MSi, serta Perwakilan PUPR Wan Abdul Karim dan Lingga.

Kedatangan rombongan ini mendapat antusias tinggi masyarakat. Sebab, dengan diperbaiki, masyarakat tidak cemas lagi jatuh dan kendaraannya rusak.

"Memang jalan ini sudah lama rusak, dan sudah lama saya usulkan agar diaspal hotmik saja. Karena menyangkut anggaran yang terbatas, makanya saya minta ke PUPR agar ditambal sulam dulu. Sehingga bisa lancar dilalui masyarakat," kata Robin Eduar di sela-sela kunjungan.

Diakuinya, perbaikan dengan semi overlay ini ketahanannya memang tidak sama dengan aspal hotmik. Makanya tahun depan pihaknya akan mengusulkan agar dioverlay semua. Sehingga ketahanan jalan kuat.

Alasan jalan ini harus dihotmik atau overlay, karena ini jalan alternatif, banyak warga melintasinya. Apalagi di sini ada sekolah.

"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Memang kita lihat di sini sudah dibangun parit oleh pemilik sekolah. Tapi speknya tidak sesuai. Parit terlalu tinggi, sehingga air tak bisa jatuh ke dalam Parit. Makanya kami harapkan kepada PUPR, agar membuat tali air di sini, sehingga jika hujan air bisa masuk ke dalam parit," pintanya.

Meski sudah diperbaiki, mewakili masyarakat, Robin Eduar memberi catatan kepada Dinas PUPR Pekanbaru. Di antaranya untuk yang sudah dikerjakan tapi bocor, agar diperbaiki lagi. Tujuannya, yang bocor itu tidak melebar ke mana-mana.

Disinggung mengenai jalan mana saja di Kecamatan Payung Sekaki yang harus diperbaiki, Politisi PDI P ini memaparkan, bahwa di daerah ini masih banyak jalan yang perlu diperbaiki. Seperti Jalan Darma Bhakti, Jalan Payung Sekaki dan lainnya.

"Karena saya di Komisi IV DPRD, saya akan usulkan perbaikannya tahun 2024. Dua jalan ini menjadi skala prioritas. Khusus untuk yang ini, kami ucapkan terima kasih kepada Pj wako dan PUPR. Kita harapkan perhatian kepada perbaikan jalan lebih besar lagi, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Air Hitam Zulfi Ijum S Kom MSi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada semua pihak terkait, atas sudah diperbaiki Jalan Karya Indah ini.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak, memang ini sudah lama kami impikan. Jalan di sini sebelumnya terlalu jelek, berlubang. Masyarakat di sini banyak jadi korban, terjatuh dan lainnya. Tapi sekarang sudah bagus, bersih," sebutnya.

Khusus kepada Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar dari Fraksi PDI P, dia mewakili masyarakat juha menyampaikan ucapan terima kasih.

"Tapi kami minta lagi di sini, drainase. Di sini drainase nya sebagian ada dan sebagian lagi tidak ada sama sekali. Karena bila hujan, airnya masuk ke rumah warga. Kerusakan ini sudah rusak 5 tahun. Jalan ini jalan alternatif," terangnya.

Ke depan Lurah Air Hitam ini berharap, agar dinas terkait bisa memantau jalan rusak di daerah ini. Karena masih banyak jalan rusak lainnya yang belum tersentuh.

"Ini bagus, makanya kami juga ucapkan terima kasih kepada Pak Pj Wako Muflihun. Kami mendukung program Pj Wako, masyarakat sangat senang," janjinya. 


Sumber : GN 1
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA