x
Sabarudi Ikut Pawai Pelepasan Kontingen MTQ Kota Pekanbaru di Inhu

Sabarudi Ikut Pawai Pelepasan Kontingen MTQ Kota Pekanbaru di Inhu

Sabtu, 11 November 2023 - 19:30:00 wib | Di Baca : 310 Kali

PEKANBARU - Semua peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLI Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu, dilaksanakan pawai ta'aruf yang diikuti oleh ribuan peserta dari kabupaten kota se-Provinsi Riau, Sabtu (11/11/2023). Seluruh peserta pawai dilepas langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Masrul Kasmy, di ruang terbuka hijau Danau Raja.

Hadir saat itu, semua pejabat Riau, termasuk Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Khusus untuk kontingen MTQ Kota Pekanbaru yang berjumlah 66 kafilah, sudah dilepas di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Kamis (9/11/2023).

Di sela-sela acara pelepasan di Inhu, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi menyampaikan, bahwa kafilah MTQ Kota Pekanbaru tersebut terdiri dari para juara yang mewakili berbagai kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Kami harapkan agar para Kafilah bisa meraih prestasi membanggakan di ajang MTQ Provinsi Riau," pintanya.

Diakuinya, untuk persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi ini, tentunya adalah Kafilah - kafilah terpilih atau para juara dari MTQ Tingkat Kecamatan se-Pekanbaru. Semoga melalui Pemko dapat berkolaborasi untuk meraih prestasi yang membanggakan di MTQ tingkat Provinsi Riau di Inhu.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun juga menekankan pentingnya mengharumkan nama Kota Pekanbaru melalui prestasi yang akan diraih para kafilah.

"Dalam hal ini, kita sebagai Pemerintah Kota Pekanbaru, berharap para kafilah Kota Pekanbaru, mampu mengharumkan Nama Kota Pekanbaru di MTQ Provinsi Riau ini, pulang dengan membawa prestasi untuk nantinya bisa menjadi Perwakilan Provinsi Riau di tingkat nasional," pesannya.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi selaku tuan rumah mengatakan, sangat menyambut baik kehadiran seluruh kafilah dan kontingen dari berbagai kabupaten kota se-Provinsi Riau tersebut, kepada masyarakat Indragiri Hulu, Rezita mengimbau untuk  bersikap ramah dan menjadi tuan rumah yang baik.

Selain itu, melihat antusias seluruh peserta pawai dan masyarakat, Rezita berpesan agar semangat ini terus dijaga sehingga yang diharapkan dari kegiatan tersebut yaitu terwujudnya generasi yang cinta Al-Quran dapat tercapai. **

Galery Foto Kegiatan : 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA