x
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Dorong Peningkatan Pengawasan Narkoba Jelang Tahun Baru
Ginda Burnama ST MT

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Dorong Peningkatan Pengawasan Narkoba Jelang Tahun Baru

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:29:26 wib | Di Baca : 527 Kali

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) serta instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di Pekanbaru. Hal ini disampaikan Ginda menyusul maraknya peredaran narkoba di Pekanbaru, terutama menjelang malam pergantian tahun baru.

Ginda mengatakan, malam pergantian tahun baru kerap dijadikan sebagai ajang hura-hura dengan mengkonsumsi minuman keras dan narkoba. Oleh karena itu, perlu ada upaya yang lebih serius untuk menekan peredaran narkoba di Pekanbaru.

Loading...

"Kita (DPRD) sangat mendukung BNN dan pihak kepolisian untuk melakukan pemberantasan narkoba ke lapangan. Apalagi kita sebagai anak muda ini sangat mendorong supaya peredaran narkoba ini dibasmi karena di Kota Pekanbaru pada hari ini cukup tinggi untuk peredaran narkoba," kata Ginda, Kamis (14/12/2023).

Ginda mengatakan, pemerintah bersama BNN dan aparat keamanan baik kota maupun provinsi harus membuat sebuah gebrakan untuk menekan agar barang haram tersebut tidak masuk dan beredar di Kota Pekanbaru.

"Mulai dari hari ini sampai akhir tahun kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan BNN bisa mengantisipasi peredaran narkoba di Pekanbaru," ujarnya.

Ginda juga berharap, langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah dan BNN ini dapat meningkatkan keamanan Kota Pekanbaru dan Riau secara umumnya dari ancaman narkoba.

"Apalagi Pekanbaru ini jadi gerbang masuknya buat negara tetangga, makanya pengawasan dan pengecekan di setiap pintu masuk sangat penting dilakukan," tutup Ginda.

Pemko Pekanbaru sendiri telah menginstruksikan Satpol PP Pekanbaru untuk rutin menggelar kegiatan razia dan patroli ke sejumlah tempat hiburan malam dan hotel melati yang kerap kali dijadikan sebagai ajang maksiat berupa pesta minuman keras dan narkoba. DPRD Pekanbaru juga memberikan dukungan terhadap upaya Pemko Pekanbaru, dalam meminimalisir peredaran gelap narkoba di Pekanbaru yang biasanya kembali marak di penghujung tahun.

Peran Masyarakat

Selain peran pemerintah dan aparat keamanan, Ginda juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba. Menurutnya, seluruh elemen masyarakat, terutama kaum milenial, harus ikut serta dalam upaya ini.

"Masyarakat harus peka terhadap lingkungannya. Jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan, seperti adanya transaksi narkoba, maka segera laporkan kepada pihak berwajib," ujar Ginda.

Ginda juga mengajak kaum milenial untuk menjadi agen perubahan dalam memberantas narkoba. Menurutnya, kaum milenial merupakan generasi yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, penting bagi kaum milenial untuk memiliki kesadaran dan pemahaman yang tinggi tentang bahaya narkoba.

"Kaum milenial harus menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya. Jangan sampai kita menjadi korban atau bahkan menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.


Sumber : GN 1
Editor :









Baca Juga Topik #GINDA BURNAMA
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA