x
Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi Dukung Bakti Kesehatan Akabri 1991 Polda Riau

Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi Dukung Bakti Kesehatan Akabri 1991 Polda Riau

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 19:30:00 wib | Di Baca : 309 Kali

PEKANBARU - Bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar oleh alumni Akademi Kepolisian (Akabri) 1991 Polda Riau mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kota Pekanbaru. Ribuan warga terlihat memadati lokasi kegiatan di SKA CO-Ex, Sabtu (21/10).

Kegiatan ini memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, mulai dari pengobatan lansia, pengobatan gigi, pelayanan kesehatan bibir sumbing, fisioterapi, stunting, pelayanan KB, bedah minor, khitanan massal, imunisasi, donor darah, dan lain-lain. Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Polda Riau atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Hari ini menghadiri bakti kesehatan dan bakti sosial Akabri 1991 Polda Riau, kegiatan ini sangat baik bagi masyarakat, disini masyarakat mendapat layanan kesehatan dan mendapat sembako secara cuma-cuma," kata Muhammad Sabarudi.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang merupakan alumni Akabri 1991 mengatakan bakti sosial dan kesehatan ini diselenggarakan selama tiga hari dan berakhir pada 22 Oktober 2023.

"Khusus di Provinsi Riau hari ini dipusatkan di Pekanbaru dengan target 7.500 peserta. Kalau diseluruh Provinsi Riau kita targetnya 10.000 peserta. Alhamdulillah saya dapat laporan lebih dari 10.000 masyarakat yang ingin melakukan pelayanan kesehatan datang," kata Kapolda Riau.

Salah satu warga Kota Pekanbaru, Rini Novasari (37) mengaku sangat terbantu dengan kegiatan bakti kesehatan ini. Ia mendapatkan pengobatan gratis untuk penyakit batuk yang dideritanya.

"Tentunya kami dari masyarakat Pekanbaru sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya dapat kupon gratis ini dari link UMKM dan yang saya dapatkan pengobatan gratis di poli umum. Kebetulan saat ini saya sedang batuk jadi dikasih obat batuk, paracetamol dan obat alergi," kata Novasari.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau yang telah menginisiasi kegiatan ini.

"Terimakasih Pak Kapolda beserta jajaran yang telah menyelenggarakan atas kegiatan ini. Kami senang, karena dengan pengobatan gratis ini tidak perlu lagi kami ke klinik," tambahnya.

Novasari berharap agar kegiatan bakti kesehatan seperti ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Ia juga berharap agar pemerintah daerah dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

"Semoga ditahun tahun berikutnya akan ada kegiatan seperti ini, jadi antusias masyarakat lebih baik lagi kedepannya dan saya juga berharap kepada Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan kedepannya dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan saat kita merujuk kesehatan di rumah sakitnya," harap Novasari.

Bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar oleh alumni Akabri 1991 Polda Riau ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud komitmen Polri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (ADV) 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA