x
Ketua DPRD Pekanbaru Apresiasi Pelatihan Budidaya Ikan

Ketua DPRD Pekanbaru Apresiasi Pelatihan Budidaya Ikan

Senin, 23 Oktober 2023 - 19:00:00 wib | Di Baca : 304 Kali

PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menggelar pelatihan budidaya ikan kepada masyarakat dari Kecamatan Sail, Kulim, dan Tenayan Raya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Senin (23 Oktober 2023) di Hotel Jatra Pekanbaru.

Pelatihan ini dibuka oleh Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Dalam sambutannya, Indra Pomi menyampaikan apresiasi kepada Distankan Pekanbaru yang telah menggelar pelatihan ini. Ia berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam bidang budidaya ikan.

"Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Indra Pomi.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST juga turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini. Ia mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap pelatihan ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan ini bisa mengangkat peluang-peluang yang ada," harap Sabarudi.

Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang budidaya ikan. Materi yang diberikan meliputi pemilihan jenis ikan yang tepat, manajemen kolam, penggunaan pakan yang efisien, dan aspek-aspek keuangan terkait budidaya ikan.

"Untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat," sebut Firdaus.

Kepala Bidang Perikanan Distankan Pekanbaru Zulpan Ependi mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta. Peserta berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari petani, peternak, hingga masyarakat umum.

"Peserta diharapkan pulang dengan pengetahuan dan keterampilan yang akan membantu mereka dalam budidaya ikan yang lebih berkelanjutan dan menguntungkan," kata Zulpan. (ADV)


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA