x
Wakil Ketua DPRD Tengku Azwendi Fajri Pimpin Raker Bapemperda DPRD Pekanbaru bersama TAPD

Wakil Ketua DPRD Tengku Azwendi Fajri Pimpin Raker Bapemperda DPRD Pekanbaru bersama TAPD

Kamis, 16 November 2023 - 23:20:40 wib | Di Baca : 290 Kali

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru telah menetapkan 22 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas pada tahun 2024 mendatang. Dari 22 Ranperda tersebut, 3 diantaranya merupakan Ranperda Inisiatif dari DPRD Kota Pekanbaru, sedangkan 19 Ranperda lagi merupakan Ranperda usulan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, MM mengatakan, penetapan 22 Ranperda ini merupakan hasil rapat kerja bersama ketua TAPD, OPD Pamerakarsa Ranperda tahun 2024, dan kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru.

"Dari rapat kita tadi ada 22 Ranperda yang diajukan baik yang inisiatif dari DPRD dan dari pemerintah kota Pekanbaru. Mudah-mudahan bisa direalisasikan dan menjadi skala prioritas," kata Azwendi.

Azwendi menjelaskan, 3 Ranperda Inisiatif dari DPRD Kota Pekanbaru yang akan dibahas di tahun 2024 mendatang adalah Ranperda tentang Jaminan Produk Halal, Ranperda tentang Sarana Jaringan Utilitas Terpadu, Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan

"Ketiga Ranperda yang diajukan DPRD Pekanbaru merupakan Ranperda yang urgen dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti ranperda sarana jaringan utilitas terpadu. Dimana belakangan ini banyak masyarakat yang mengeluh terkait semrawutnya kota Pekanbaru dengan kabel-kabel provider, sementara untuk menertibkan Pemko tidak memiliki payung hukum, makanya Ranperda SJUT ini sangat penting dan urgen untuk dibahas lebih lanjut dan memberikan manfaat buat masyarakat," pungkas Azwendi.

Sementara itu, Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE mengatakan, pembahasan bersama TAPD dan Bidang Hukum Pemko Pekanbaru lebih fokus kepada kesiapan naskah akademis (NA) masing-masing Ranperda yang diajukan.

"Hasil pembahasan, dike­ta­hui dari 22 Ranperda yang ditetapkan, masing-masing 10 Ranperda lama tahun 2023 dan 12 Ranperda baru," terangnya.

Zulfahmi berharap, dari 22 Ranperda yang ditetapkan dan masuk didalam Prolegda 2024 mendatang bisa direalisasikan untuk kepentingan masyarakat kota Pekanbaru.

"Semoga bisa direalisasikan dan menjadi skala prioritas," harap Zulfahmi. (ADV)


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA