x
Pimpinan DPRD Nofrizal Sosialisasikan Perda Angkutan Umum Massal di Sukajadi

Pimpinan DPRD Nofrizal Sosialisasikan Perda Angkutan Umum Massal di Sukajadi

Rabu, 10 Januari 2024 - 00:05:09 wib | Di Baca : 294 Kali

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir. Nofrizal MM, menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan transportasi publik yang berkualitas dengan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan Perda Angkutan Umum Massal. Pada Rabu (10/1/2024), Nofrizal hadir di Jalan Mangga RT 2/1, Kelurahan Jadirejo, Sukajadi, Pekanbaru, untuk berdialog dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Perda yang disahkan pada tahun 2023 tersebut.

Antusiasme masyarakat Sukajadi dalam mengikuti sosialisasi ini menjadi bukti bahwa Perda Angkutan Umum Massal memiliki urgensi tinggi dan menyentuh kebutuhan vital masyarakat.

"Tujuan utama Perda ini adalah memberikan kepastian hukum dan landasan bagi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengembangkan angkutan umum massal yang berkualitas, aman, dan nyaman bagi masyarakat," jelas Nofrizal di hadapan puluhan warga yang hadir.

Nofrizal menekankan bahwa Perda ini tidak hanya penting bagi Pemko dalam membuat kebijakan terkait angkutan massal, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

"Dengan adanya Perda ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati angkutan umum yang lebih terjamin legalitasnya, memiliki jalur khusus, dan terus dikembangkan," papar Nofrizal.

Lebih lanjut, Nofrizal menjelaskan bahwa Perda ini juga mengatur tentang pendanaan angkutan umum massal. Sebesar 5 persen dari APBD Kota Pekanbaru atau disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah akan dialokasikan untuk subsidi angkutan umum.

"Ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Pemko dalam menyediakan transportasi publik yang terjangkau bagi masyarakat," tegas Nofrizal.

Selain APBD, pendanaan juga dapat diperoleh dari sumber lain sesuai aturan yang berlaku. Hal ini membuka peluang bagi berbagai pihak untuk berkontribusi dalam pengembangan angkutan umum massal di Kota Pekanbaru.

Sosialisasi Perda Angkutan Umum Massal yang dilakukan Nofrizal di Sukajadi merupakan langkah nyata dalam mewujudkan sistem transportasi yang lebih baik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dengan edukasi dan kolaborasi, Nofrizal yakin bahwa Kota Pekanbaru dapat menghadirkan angkutan umum massal yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Galeri Foto Kegiatan : 

 

 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA