x
Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Wujudkan Pemilu Damai Tahun 2024, Wakil Ketua DPRD Ginda Hadir

Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Wujudkan Pemilu Damai Tahun 2024, Wakil Ketua DPRD Ginda Hadir

Ahad, 21 Januari 2024 - 18:30:00 wib | Di Baca : 312 Kali

PEKANBARU - Momentum penting menuju Pemilihan Umum 2024 menjadi momen bersejarah dengan diselenggarakannya Deklarasi Tertib Berlalu Lintas oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau. Acara yang berlangsung meriah di halaman Kantor KPU Provinsi Riau pada Minggu (21/01) ini mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, bersama Bawaslu, KPU Riau, dan 18 partai politik peserta Pemilu 2024.

Berbagai kegiatan menarik dan edukatif menjadi bagian dari Deklarasi Tertib Berlalu Lintas ini, dimulai dari pembacaan deklarasi hingga penandatanganan komitmen oleh 18 pimpinan partai politik serta Forkopimda Kota Pekanbaru dan Forkopimda Provinsi Riau. Enam poin komitmen tersebut menjadi landasan penting dalam mewujudkan kampanye yang aman dan tertib.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dalam sambutannya, menekankan bahwa menjaga keselamatan dan keteraturan dalam pelaksanaan kampanye terbuka adalah kunci utama. Kerjasama dan komitmen dari semua pihak, termasuk partai politik, menjadi fondasi kuat untuk menciptakan suasana Pemilu Damai.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Dalam pidatonya, Ginda menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa harus menjadi prioritas utama, meskipun berada pada pilihan dan partai politik yang berbeda. Ia meminta semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membantu mengamankan Pemilu 2024, menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Sebagai bagian dari acara, para polisi wanita (Polwan) tampil dengan atraksi mengendarai sepeda motor besar (Moge) dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pawai motor yang diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dan pimpinan lainnya menjadi simbol komitmen bersama untuk mendukung keselamatan berlalu lintas.

Deklarasi Tertib Berlalu Lintas bukan sekadar seremoni, melainkan langkah nyata dalam menciptakan kampanye damai dan tertib menuju Pemilu 2024. Semua pihak berharap, dengan dukungan bersama, Pekanbaru akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalankan kampanye yang aman, kondusif, dan penuh semangat persatuan.

Galeri Foto Kegiatan : 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA