x
Rapat Banmus Awal Tahun Dihadiri Empat Pimpinan DPRD

Rapat Banmus Awal Tahun Dihadiri Empat Pimpinan DPRD

Senin, 29 Januari 2024 - 19:30:00 wib | Di Baca : 263 Kali

PEKANBARU - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pekanbaru menyelenggarakan rapat perdana pada Senin (29/1/2024) untuk membahas agenda dewan selama bulan Februari mendatang. Dalam rapat yang dihadiri oleh Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST dan tiga Wakil Ketua lainnya, yaitu Ir Nofrizal MM, T Azwendi Fajri MM, dan Ginda Burnama ST MT, hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada agenda penting yang dijadwalkan dalam sebulan ke depan.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST, menjelaskan bahwa fokus utama selama bulan Februari ini adalah pada momentum Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang tinggal kurang dari dua pekan lagi, tepatnya pada 14 Februari. Dalam situasi ini, kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mendominasi agenda, dengan satu agenda Rapat Paripurna yang dijadwalkan.

"Saat ini semua anggota dewan fokus pada Pileg dan Pilpres. Ini termasuk dalam kegiatan AKD. Nanti, akan ada satu Paripurna Reses I 2024," ungkap Sabarudi. Pemilu 2024 menjadi sorotan khusus, dengan 45 anggota DPRD Pekanbaru yang terlibat sebagai calon legislatif, termasuk lima di antaranya yang naik kelas sebagai calon anggota DPRD Provinsi Riau.

Sabarudi juga menyebut bahwa pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah ditetapkan untuk tahun 2024 akan segera dibahas, terutama Ranperda yang menjadi perhatian masyarakat seperti Ranperda Kabel Jaringan atau Sarana Jaringan Utilitas Terpadu. Namun, pembahasan ini akan dimulai setelah Pileg dan Pilpres selesai.

"Pembahasan ini, termasuk agenda penting lainnya, akan dimulai setelah Pileg dan Pilpres selesai," katanya, menekankan komitmen untuk membahas Ranperda yang menjadi perhatian masyarakat.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pekanbaru telah menetapkan 22 Ranperda dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Kota Pekanbaru tahun 2024, menunjukkan peningkatan dari 19 Ranperda pada tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, terdapat 3 Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru dan 19 Ranperda usulan Pemko Pekanbaru. Dengan fokus pada agenda Pileg dan Pilpres serta pembahasan Ranperda, DPRD Pekanbaru berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi kepentingan masyarakat. (ADV)

Galeri Foto Kegiatan:


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA