x
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Berhasil Raih Hati RT/RW
Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP., M.AP., memasangkan secara simbolis Baju Forum RT/RW Kota Pekanbaru kepada Ketua Forum RTRW Kecamatan Kulim, di Rumah Dinas Walikota, Selasa (5/3/2024)

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Berhasil Raih Hati RT/RW

Selasa, 05 Maret 2024 - 20:45:59 wib | Di Baca : 649 Kali

PEKANBARU - Menjelang Ramadhan 1445 Hijriah, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP., menggelar silaturahmi hangat dengan Forum RT/RW di empat kecamatan yakni Kecamatan Kulim, Rumbai, Rumbai Barat, dan Rumbai Timur. Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota pada Selasa (5/3/2024) siang itu penuh dengan keakraban dan semangat kebersamaan.

Program Prioritas dan Kenaikan Honor RT/RW

Loading...

Dalam sambutannya, Muflihun tidak hanya menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadhan, tetapi juga kabar gembira bagi para RT/RW. Beliau mengumumkan kenaikan honor RT/RW yang akan diberlakukan pada tahun 2025 mendatang.

"Kami sudah menghitung-hitung dan akan menaikkan honor dan insentif untuk RT/RW pada tahun 2025," tegas Muflihun, disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Kenaikan honor ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kota atas peran penting RT/RW dalam menjaga stabilitas dan kemajuan wilayahnya.

Muflihun juga mengajak para RT/RW untuk bersinergi menyukseskan lima program prioritas pemerintah kota, yaitu, Doctor on Call: Berobat gratis hanya dengan KTP, Santunan kematian, Bantuan beasiswa, Subsidi bunga pinjaman bank bagi pelaku UMKM, Kerjasama Memantau Harga Kebutuhan Pokok

Menjelang Ramadhan, Muflihun juga mengajak RT/RW untuk bersama-sama memantau lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar.

"Kami berharap kerjasama dari RTRW untuk bersama-sama kita memantau lonjakan harga di pasar, silahkan informasikan kepada kami," ujarnya.

Dukungan untuk Pj Walikota

Suasana silaturahmi semakin hangat ketika Ketua FK RT/RW Kecamatan Kulim Zulfikri, SH, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kepemimpinan Muflihun.

"Kami sampai saat ini sudah sangat merasakan apa yang telah difasilitasi oleh Pj Walikota dengan 5 Program Prioritas," ucap Zulfikri

Lebih mengejutkan lagi, Zulfikri menyerahkan surat dukungan yang ditandatangani oleh seluruh RT/RW, Kader PKK, dan Kader Posyandu di wilayahnya. Surat tersebut menyatakan dukungan mereka agar Muflihun maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru 2024-2029.

"Surat dukungan ini merupakan bentuk nyata dari kami mendukung program yang diusung oleh Pj Walikota hari ini, sebab program ini nyata dirasakan dan diminati oleh seluruh masyarakat Pekanbaru," jelas Zulfikri

Penyerahan surat dukungan ini disambut tepuk tangan meriah dan sorak sorai dari para RT/RW yang hadir. Tampak jelas bahwa Muflihun telah berhasil meraih hati para RT/RW dengan kepemimpinannya yang merakyat dan program-programnya yang pro rakyat.

Silaturahmi ini menjadi bukti nyata sinergitas yang kuat antara pemerintah kota dan RT/RW dalam membangun Pekanbaru yang lebih baik. Semangat kebersamaan dan dukungan yang diberikan oleh RT/RW menjadi modal penting bagi Muflihun untuk terus memimpin Pekanbaru menuju masa depan yang gemilang.


Sumber : GN 1
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA