x
Kabar Gembira! Warga Rumbai Bisa Beli Bahan Pokok Murah di GPM

Kabar Gembira! Warga Rumbai Bisa Beli Bahan Pokok Murah di GPM

Rabu, 06 Maret 2024 - 22:44:10 wib | Di Baca : 376 Kali

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Rumbai, Kelurahan Lembah Damai, tepatnya di Masjid Al Khairat, Rabu (6/3/2024). Gerakan tersebut dalam rangka upaya mengendalikan inflasi sekaligus mengintervensi harga-harga bahan pokok yang kian melambung di Kota Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan GPM tersebut, Pemko Pekanbaru juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Loading...

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Maisisco mengatakan ada sejumlah bahan pokok yang tersedia di GPM tersebut. Mulai dari cabai merah, cabai rawit, minyak goreng premium, minyakita, beras SPHP, beras premium.

Kemudian juga ada daging, ayam potong, bawang merah, bawang putih, kentang, gula, dan tepung. Tentunya, bahan pokok yang dijual di GPM itu akan lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

"Seperti minyak goreng premium kita jula Rp14 ribu per liter, minyakita Rp13 ribu. Kemudian beras premium kita jual Rp70 ribu per 5 kilogram dan SPHP Rp53 ribu per lima kilonya," ujar Maisisco, Rabu (6/3/2024).

Selanjutnya kata Maisisco, ada juga daging yang dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding harga di pasaran. Untuk daging dijual dengan harga Rp82 ribe per kilogram.

"Selain itu juga ada gula Rp15 ribu per kilogram, tepung terigu serbaguna Rp10 ribu. Jadi memang komoditi yang ditawarkan di GPM ini adalah bahan pokok yang sedang mengalami kenaikan harga di pasaran," ucapnya.

Ia menyebut, GPM ini hanya untuk mengimbangi harga bahan pokok yang ada di pasaran. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu mengintervensi harga bahan pokok yang sedang melonjak tinggi.

 


 


Sumber : cakaplah
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA