x
Pj Walikota Pekanbaru Murka! Ancam Panggil Kontraktor dan Beri Peringatan Keras!

Jalan Rusak Akibat Galian Pipa Air
Pj Walikota Pekanbaru Murka! Ancam Panggil Kontraktor dan Beri Peringatan Keras!

Kamis, 07 Maret 2024 - 19:58:06 wib | Di Baca : 516 Kali

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun geram dengan kondisi jalan rusak akibat galian pipa air bersih yang tak kunjung diperbaiki. Dia pun mengancam akan memanggil kontraktor dan memberikan teguran keras.

"Saya segera panggil kontraktornya. Saya sudah ke lapangan dan melihat langsung sejumlah bekas galian pipa air yang tidak diperbaiki sebagaimana mestinya," tegas Muflihun, Kamis (7/3/2024).

Loading...

Muflihun mengatakan, kerusakan jalan akibat galian pipa air ini banyak dikeluhkan masyarakat Pekanbaru. Bahkan, sudah ada beberapa pengendara motor yang terjatuh dan mengalami kecelakaan.

"Kemarin ada beberapa yang melaporkan kecelakaan membawa motor kepada saya, dan saya turut prihatin. Makanya saya mau panggil penanggungjawab proyek ini, supaya ini jadi perhatian kita," ujarnya.

Muflihun menegaskan, pihaknya mendukung penuh program pembangunan nasional jaringan air bersih tersebut. Namun, dia mengingatkan agar kontraktor juga memperhatikan aspek-aspek keamanan dan keselamatan masyarakat.

"Kita dukung program ini, namun harus memperhatikan aspek-aspek keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah proyek ini juga. Kalau jalanan rusak dibiarkan lama, bisa memakan korban yang lebih banyak. Makanya ini jadi atensi saya juga kepada stakeholder terkait," pungkasnya.

Muflihun menambahkan, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat proyek ini terdapat di wilayah Gobah sekitarnya, seperti Jalan Ronggo Warsito, Jalan Kapling, dan beberapa ruas jalan lainnya.

"Contohnya yang di depan Lapas Kelas II itu laporannya sudah beberapa pengendara motor yang jatuh karena bekas galian tidak diaspal lagi, sehingga menimbulkan lubang. Diperparah musim hujan kemarin itu, lubangnya semakin melebar, jalan yang awalnya bagus malah ikut rusak," paparnya.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat Pekanbaru untuk lebih berhati-hati saat melintasi ruas jalan rusak. "Kami akan perbaiki jalan-jalan rusak ini secara bertahap. Saya berharap doa dan dukungan masyarakat kota Pekanbaru agar kami bisa istiqomah membangun Kota ini jadi lebih baik lagi," harapnya.


Sumber : cakaplah
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA