x
Jembatan Terpanjang Di Indonesia Segera Dibangun di Riau, Investor China Siap Danai

Jembatan Terpanjang Di Indonesia Segera Dibangun di Riau, Investor China Siap Danai

Selasa, 19 Maret 2024 - 00:55:02 wib | Di Baca : 452 Kali

RIAU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapatkan calon investor untuk pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu (Pulau Sumatera), Provinsi Riau.

Pembangunan infrastruktur yang digadang-gadang akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia, karena jembatan membentang sepanjang 6,1 kilometer (Km).

Loading...

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan calon investor pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu sepanjang 6,1 Km," kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, Senin (18/03/2024).

Pj Gubri mengaku, bersama Sekda Kabupaten Bengkalis telah menerima kunjungan calon investor pembangunan jembatan tersebut, Ahad (17/03/2024) malam.

"Investor ini dari BUMN China. Mereka sudah banyak membangun infrastruktur di Indonesia. Jadi nanti mereka yang bertanggung jawab mengerjakan pembangunan jembatan itu sampai selesai," ujarnya.

Hanya saja, sebelum jembatan tersebut dibangun investor, lanjut Pj Gubri, terlebih dahulu pihaknya akan mengurus terlebih dahulu izinnya ke pemerintah pusat, sehingga jembatan tersebut bisa menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Kita berharap jembatan ini dibangun secepat mungkin, tapi kita harus ikuti aturan yang ada. Karena kita harap bisa dapat izin PSN. Nanti semua pendanaan pembangunan dari investor. Tapi berapa anggaran yang dibutuhkan mereka sedang hitung, karena kita sedang menyiapkan DED nya. Yang penting sudah ada peminatnya," katanya.**
 


Sumber : cakaplah
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA