x
Klarifikasi Sekda Rokan Hilir atas Dugaan Video Call Sex yang Viral ke Polda Riau

Klarifikasi Sekda Rokan Hilir atas Dugaan Video Call Sex yang Viral ke Polda Riau

Selasa, 26 Maret 2024 - 02:09:41 wib | Di Baca : 666 Kali

PEKANBARU - Sekretaris Darah (Sekda) Rokan Hilir H Fauzi mendatangi Mapolda Riau bertemu dengan Kasubdit Siber Ditreskrimsus untuk mengklarifikasi mengenai pemeran video call sex yang disebut-sebut sebagai dirinya.

“Iya dia datangi Mapolda Riau bertemu dengan Kasubdit Siber untuk mengklarifikasi bahwa video tersebut bukan dirinya,” ujar Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Pol Nasriadi, Senin (25/03/2024).

Loading...

Lanjutnya, Sekda Rohil menganggap tidak perlu membuat laporan karena video itu bukan dirinya, tetapi H Fauzi memohon kepada pihak kepolisan untuk mengusut media sosial penyebar mengatasnamakan dirinya.

“Jadi ia meminta kepada kami untuk mengusut siapa penyebar mengatasnamakan dirinya dalam video terebut,” ungkapnya.

Nasriadi menjelaskan, Video Call Sex (VCS) yang beredar belakangan ini yang disebut-sebut pria dalam video itu Sekda Rohil merupakan modus dari Love Skimming.

“Di mana modus ini tersangka melakukan blashting ke WA, Telegram, SMS dan chat lainnya kepada siapapun penerimanya dengan sapaan halo, apa kabar dan lainnya. Kemudian tersangka menggunakan foto profile wanita cantik dan seksi,” jelas Nasriadi.

Kemudian bila ada yang merespon maka pelaku akan mengirimkan beberapa foto seksinya, sehingga korban tertarik. Setelah itu pelaku mengajak korban untuk video call, yang mana awalnya video call biasa setelah itu pelaku mengajak untuk VCS.

“Selanjutnya pelaku akan merekam semua kejadian di dalam VCS tersebut dan kemudian pelaku mengirimkan video hasil rekaman tersebut dengan nomor yang berbeda kepada korban dengan mengancam akan menyebarkan di media sosial, setelah korban tersebut merasa takut maka pelaku meminta sejumlah uang kepada korban. Apabila tidak memberikan uang maka video tersebut akan tersebar ke media sosial,” tutupnya.**


Sumber : cakaplah
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA