x
Jalan Ahmad Dahlan Kembali Amblas, Perbaikan IPAL Dinilai Tak Maksimal

Jalan Ahmad Dahlan Kembali Amblas, Perbaikan IPAL Dinilai Tak Maksimal

Rabu, 27 Maret 2024 - 02:23:34 wib | Di Baca : 606 Kali

PEKANBARU - Jalan Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi kembali amblas. Jalan tersebut amblas dikarenakan adanya galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Jalan Ahmad Dahlan, tepatnya depan Kampus UIN Suska Riau tersebut sudah berkali-kali amblas. Namun, perbaikan yang dilakukan oleh pihak IPAL tak maksimal.

Loading...

Jalan Ahmad Dahlan yang sudah berkali-kali amblas itu hanya ditutupi material tanah timbunan. Pihak IPAL tidak ada melakukan perbaikan berupa pengaspalan ulang.

Saat ini, jalan yang amblas ditempatkan satu water barrier di dalamnya. Sehingga masyarakat atau pengendara dapat menghindari jalan yang amblas.

Di jalan yang amblas tidak ada rambu atau garis yang menghalangi jalan amblas. Hanya ditandai dengan satu water barrier, pengendara di Jalan Ahmad Dahlan, diingatkan untuk berhati-hati. Pasalnya, jalan yang amblas cukup dalam.

Kondisi ini dikeluhkan oleh Hengki, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi jalan Amblas. Dirinya menyebut, jalan itu sudah berkali-kali amblas namun tidak ada keseriusan dari pihak IPAL untuk memperbaikinya.

"Ini kan sudah lama lubang ini. Sampai sekarang nggak ada perbaikan dari mereka (pihak IPAL). Mereka turun hanya menimbun saja, harusnya mereka semen atau aspal lagi," keluh Hengki, Selasa (26/3/2024).
Dikatakannya, jalan ini sudah ditimbun lagi minggu lalu. Namun kembali amblas pada Minggu (24/3) kemarin.

"Sampai sekarang tak ada lagi perbaikan. Itu water barrier kita yang letakkan. Karena ini bahaya, sempat mobil, motor masuk, bisa patah. Itu kan lubangnya dalam, tidak bisa dilewati mobil atau motor," ungkapnya.

Ia berharap, pihak IPAL segera melakukan perbaikan jalan yang amblas tersebut. Ia khawatir, jalan berlubang ini memakan korban.

Sementara itu, Kepala UPT PAL Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Alpa Paltini, saat dihubungi media belum memberikan jawaban.


Sumber : cakaplah
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA