x
Mimpi Lama Terwujud, Riau Segera Bangun Hotel di Jakarta

Mimpi Lama Terwujud, Riau Segera Bangun Hotel di Jakarta

Jumat, 29 Maret 2024 - 02:01:46 wib | Di Baca : 605 Kali

RIAU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana membangun hotel di kawasan Slipi Jakarta. Lokasinya tepatnya berada di Mess Provinsi Riau, Jalan Brigjen Katamso.

Rencana pembangunan hotel tersebut diketahui sudah diwacanakan empat Gubernur Riau sebelumnya. Namun rencana itu tidak terwujud.

Loading...

Sementara di sisi lain kondisi Mess Riau saat ini semakin memperihatinkan. Selain tak terurus, tak pernah lagi menjadi sumber pendapatan bagi untuk daerah.

"Rencanan pembangunan Hotel Pemprov Riau ini di Jakarta, tepatnya di daerah Slipi, Jakarta Barat. Ini sudah lama direncanakan, tetapi sudah berapa Gubernur hal ini tidak pernah jadi," kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, Kamis (28/3/24).

Selama ini, masyarakat Riau yang bepergian ke Jakarta dalam berbagai urusan, seperti berobat, atau pun karena menjenguk anaknya berkuliah di ibukota negara itu harus merogoh kocek lebih dalam untuk sekedar beristirahat di penginapan atau sekelas hotel.

Dengan adanya Hotel Riau nanti, masyarakat Riau akan memanfaatkan hotel ini lebih terjangkau. Harganya bervariasi, bahkan ada hanya Rp300 ribu permalamnya. Sementara jika keberadaan lokasi berada di pusat kota, yang bisa dengan mudah diakses kemana pun.

"Masyarakat kalangan menengah ke atas juga bisa menjadikan Hotel Riau nantinya sebagai pilihan. Karena rencana pembangunan Hotel Riau itu nantinya menyediakan berbagai fasilitas," sebutnya.

Menurut Pj Gubri SF Hariyanto, jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat sudah dilakukan proses tender. Sebab pihaknya sudah menemukan calon investor pembangunan hotel itu.

"Kalau kita ada acara-acara, pesta ataupun itu di Jakarta, kita punya hotel sendiri," cetus SF Hariyanto.

Terkait rencana pembangunan Hotel Riau ini sendiri bekerjasama dengan salah satu perusahaan besar. Dari kerjasama ini, diharapkan akan ada kontribusi lebih dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Intinya inovasi seperti inilah yang kita inginkan kedepan. Kalau kita tidak memulai dan biasa-biasa saja mau sampai kapan kita begini tanpa ada perubahan. Kita harus berani membuat sesuatu perubahan untuk kemajuan Riau," tukasnya.

Sebagai informasi, Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) sudah lebih awal memiliki hotel di Jakarta, yakni Hotel Balairung yang pengelolaannya dilakukan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar. Hotel Balairung dibangun di Jalan Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta dengan tinggi 12 lantai.


Sumber : cakaplah
Editor :









Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA